Find Us On Facebook

BREAKING

16 April 2008

1.122.311 Jenis virus komputer

Virus KomputerDengan semakin banyaknya jumlah dan varian virus komputer yang saat ini menunjukkan suatu kenyataan bahwa semakin kreatifnya orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang kita kenal dengan dunia "Underground". Perkembangan ini ditenggarai dengan motif pencurian data pribadi pemilik komputer dan membajak kartu kredit.

Seperti yang dilansir Surat Kabar Kompas, Rabu 15 April 2006 sebagai berikut:
Jumlah virus, worm, trojan, dan program jahat (malware) yang mengancam komputer telah menembus satu juta jenis. Angka tersebut merupakan hasil [...]pemantauan yang dilakukan Symantec, perusahaan pembuat antivirus, yang dilaporkan dalam laporan tahunannya Internet Security Thread Report.

Symantec menyatakan pertumbuhan program jahat masih mengalami kenaikan tinggi. Pertumbuhan sangat besar terjadi dalam setahun terakhir. Laporan tersebut menyatakan selama semester kedua tahun 2007 ditemukan 499.811 program berbahaya baru atau naik 136 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sepanjang 2007, Symantec mendeteksi 711.912 program jahat baru. Temuan ini menambah jumlah virus dan malware yang sudah dideteksi Symantec menjadi 1.122.311 jenis. Hampir dua pertiga dari program jahat ini dibuat sepanjang tahun 2007. Sebagain besar virus dibuat untuk menyerang komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows dan varian lebih jahat dari virus yang pernah mewabah sebelumnya.

Symantec menduga pertumbuhan yang tinggi dipicu meningkatnya kriminal digital yang dilakukan secara profesional. Para pembuat program jahat mungkin merekrut programmer-programmer handal yang menguasai berbagai bentuk teknik penyerangan.

Motif penyerangan paling besar adalah mencuri data-data pribadi pemilik komputer untuk membajak kartu kredit dan sejenisnya. Kombinasi faktor-faktor ini menyebabkan naiknya risiko ancaman bagi pengguna komputer yang terhubung ke Internet.(BBC/WAH)
Technorati Tags: , , , ,

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

2 komentar:

  1. artikel anda sangat menarik dan bagus, artikel anda:

    http://www.infogue.com/
    http://www.infogue.com/software/1_122_311_jenis_virus_komputer/

    anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT