Find Us On Facebook

BREAKING

21 September 2008

Ada Worm di MySpace dan Facebook

WormVendor security asal Rusia Kasperksy memperingatkan user yang menggunakan situs layanan jaringan sosial seperti MySpace ataupun Facebook. Pasalnya, Kaspersky baru saja menemukan sejenis worm baru yang mampu menggandakan file secara otomatis dan diedarkan via dua situs jejaring sosial raksasa tersebut.

Dalam peringatannya, Kasperksy menyebut worm baru itu bisa menjadi sebuah zombie-zombie yang menyerang botnet. Sekali worm ini menjangkiti sebuah PC, maka akan secara otomatis dia melakukan penggandaan dengan modus mengirim pesan melalui situs jejaring sosial ke para pengguna yang ada dalam jaringan itu.[...]

Masih menurut Kaspersky, worm baru itu berupa sebuah pesan yang berisi berbagai jenis link ke sebuah klip video. Saat user mengklik link tersebut, maka akan muncul sebuah tampilan download an executable file yang disebut sebagai sebuah download link versi Flash Player.

Setelah sebuah PC terinfeksi melakukan log on ke salah satu situs jejaring sosial, worm tersebut akan bekerja secara otomatis dan mengirimkan pesan yang sama ke seluruh anggota yang ada di jaringan user tersebut.

Sayangnya, pihak Kaspersky tidak memaparkan alasan-alasan mengapa situs jejaring sosial lain tidak terinfeksi oleh worm ini. Namun, disinyalir Facebook dan MySpace merupakan situs jejaring sosial dengan jumlah user terbesar di dunia.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

1 komentar:

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT