Find Us On Facebook

BREAKING

14 September 2008

Tool YouTube Palsu Berisi Malware Berkeliaran

YoutubePenjahat dunia maya kini semakin merajalela. Kali ini situs video ternama YouTube menjadi sasarannya. Sebuah perangkat yang mengklaim bisa membuat aplikasi layaknya YouTube ternyata hanya sebuah alat untuk menuntun penggunanya menuju situs berisi virus mematikan, dan menjual layanan pembobol password.

Perusahaan keamanan Panda Security menyatakan telah menemukan perangkat tersebut beredar di kalangan hacker dengan nama YTFake Creator.

"Tool tersebut diperkirakan mampu membuat aplikasi YouTube palsu yang secara langsung juga dapat mendistribusikan Trojan, [...]Virus atau adware yang dapat membahayakan komputer penggunanya," ujar pihak perusahaan keamanan jaringan komputer Panda Security, Ryan Sherstobitoff, seperti dikutip melalui Cnet, Jumat (12/9/2008).

Perangkat tersebut tidak akan menyebarkan link video dengan sendirinya. Pemilik virus harus terlebih dahulu mendistribusikan aplikasi YouTube tersebut melalui bantuan email, FTP, jalur IRC maupun jaringan pertukaran file peer to peer seperti CD dan lainnya.

Ketika sebuah file video tersebut masuk ke sasaran maka sebuah pesan palsu akan tampil dan menyatakan bahwa video tersebut tidak dapat terbuka dengan alasan ada komponen yang hilang, entah itu codec ataupun Flash Update. Setelah itu, pesan tersebut akan memerintahkan sasaran untuk meng-update software yang dimaksud dengan cara mendownload. Jika software tersebut terdownload maka secara otomatis malware tersebut pun akan menyusup.

YTFake Creator diklaim sebagai aplikasi yang cukup mudah untuk membuat YouTube palsu. Bahkan orang awam tanpa keahlian IT pun dapat menggunakannya. (srn)
[source :okezone.com]

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

1 komentar:

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT