Apakah kamu sudah bekerja atau masih bersekolah...? Kamu harus bertanya kepada diri sendiri; seberapa besar nilai diri saya? seberapa berhargakah waktu saya? Waktu yang kamu pakai untuk mempelajari sesuatu yang baru lebih berharga dari pada gaji tetap kamu. Maka, jangan sia-siakan waktu!
Waktu adalah salah satu aset paling berharga. Meskipun kita tidak pernah bisa secara fisik menciptakan (atau membeli) waktu. Namun kita bisa menyia-nyiakannya atau kehilangan terhadapnya. waktu adalah sumber daya yang tidak dapat diperbarui. Waktu adalah uang. Apakah kita mampu menggunakan dengan bijak? Apakah saya menghematnya atau menghamburkannya?[...]
Mengendalikan waktu berarti mengetahui bahwa waktu adalah sumber daya yang terbatas dan harus digunakan sebijaksana mungkin. Kita harus dapat mengatakan "tidak" untuk "pengeluaran" waktu yang tidak relevan dengan tujuan dan prioritas kita. Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri, apakah itu penting atau "hanya" urgen? Kita harus membedakan antara keduanya.misalnya :
Penting namun tidak urgen :
+ memikirkan dan melakukan sesuatu yg spesifik setiap pekan untuk orang yg kamu cintai
+ memutuskan apa yg ingin kamu capai dalam hidup
Urgen namun tidak penting :
+ menjawab telpon hanya utk memastikan bahwa itu adalah "sapaan" sales
+ rekan kerja kamu menyelang proyek kamu utk membicarakan pertandingan
sepak bola semalam.
Perhatikan perbedaan yang mendasar antara keduanya. Kitalah yang memutuskan apa yang penting, orang lain memutuskan apa yang urgen. Tetapi umumnya, hal-hal yg penting dalam hidup tampaknya adalah yang paling gampang ditunda. Jangan biarkan waktu mengatur dan mengendalikan kita. Kamu dapat mencoba cara-cara berikut:
1. Putuskan apa tujuan kamu.
2. Buatlah rencana kerja untuk mencapainya.
3. Buatlah daftar "untuk dikerjakan" secara teratur yang memerinci prioritas kamu.
-> selamat mencoba
Waktu adalah salah satu aset paling berharga. Meskipun kita tidak pernah bisa secara fisik menciptakan (atau membeli) waktu. Namun kita bisa menyia-nyiakannya atau kehilangan terhadapnya. waktu adalah sumber daya yang tidak dapat diperbarui. Waktu adalah uang. Apakah kita mampu menggunakan dengan bijak? Apakah saya menghematnya atau menghamburkannya?[...]
Mengendalikan waktu berarti mengetahui bahwa waktu adalah sumber daya yang terbatas dan harus digunakan sebijaksana mungkin. Kita harus dapat mengatakan "tidak" untuk "pengeluaran" waktu yang tidak relevan dengan tujuan dan prioritas kita. Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri, apakah itu penting atau "hanya" urgen? Kita harus membedakan antara keduanya.misalnya :
Penting namun tidak urgen :
+ memikirkan dan melakukan sesuatu yg spesifik setiap pekan untuk orang yg kamu cintai
+ memutuskan apa yg ingin kamu capai dalam hidup
Urgen namun tidak penting :
+ menjawab telpon hanya utk memastikan bahwa itu adalah "sapaan" sales
+ rekan kerja kamu menyelang proyek kamu utk membicarakan pertandingan
sepak bola semalam.
Perhatikan perbedaan yang mendasar antara keduanya. Kitalah yang memutuskan apa yang penting, orang lain memutuskan apa yang urgen. Tetapi umumnya, hal-hal yg penting dalam hidup tampaknya adalah yang paling gampang ditunda. Jangan biarkan waktu mengatur dan mengendalikan kita. Kamu dapat mencoba cara-cara berikut:
1. Putuskan apa tujuan kamu.
2. Buatlah rencana kerja untuk mencapainya.
3. Buatlah daftar "untuk dikerjakan" secara teratur yang memerinci prioritas kamu.
-> selamat mencoba