Find Us On Facebook

BREAKING

12 Desember 2015

Membaca Partisi Linux

Sistem Operasi Linux menggunakan format partisi yang berbeda dengan Sistem Operasi Windows. Partisi OS Linux menggunakan format Ext2 / Ext3 / Ext4 Secara native Windows tidak akan bisa membaca file system Linux. Sehingga bagi pengguna dual OS (Linux dan Windows) akan menjadi masalah ketika menggunakan Windows tidak bisa membaca parisi linux. Namun sebaliknya hal ini tidak akan bermasalah ketika menggunakan OS Linux.

Pernahkan anda mengalami setelah memformat USB flashdisk di Linux dengan menggunakan file sistem Ext4 lalu tidak dapat dibuka di Windows ? Mengapa hal itu bisa terjadi adalah karena Windows tidak bisa membuka file sistem Linux. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebagai solusi dapat menggunakan  aplikasi Paragon ExtFS for Windows

Aplikasi ExtFS diinstal ke dalam sistem Windows sebagai driver, sehingga kita tidak membutuhkan program aplikasi dengan Window apapun untuk menampilkan partisi Linux. Cara kerja driver ExtFS adalah sebagai penjembatan antara file system Windows dan Ext2/Ext3/Ext4, HFS and ReiserFS.

aplikasi ini memiliki fasilitas sebagai berikut :
1. Dapat bekerja dengan file sistem Linux yang diakses dari sistem operasi Windows
2. Kompatibel dengan partisi dan file sistem Ext2/3/4 yang merupakan file sistem Linux native
3. Mendukung sistem operasi Windows (8.1, 8, 7, Vista, XP, 2003 atau 2008 Server)
4. Dapat membaca berbagai tipe media penyimpanan file (USB Flashdisk, FireWire, ESATA, SATA or IDE)
5. Tidak ada batasan file, bebas mau ukuran hardisk berapapun
6. Gratis untuk digunakan secara personal

Aplikasi ini sangat berguna jika anda sering dual boot Windows Linux. Ketika bekerja di Linux dan menyimpan file di dalam direktori Linux maka anda harus mengaksesnya menggunakan aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini langsung download disitus resminya.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT