Find Us On Facebook

BREAKING

23 September 2007

OppenOffice rilis versi 2.3

Open Office OrgTanggal 17 September lalu OpenOffice.org resmi merilis versi 2.3 aplikasi office besutannya. Berbagai penambahan fitur baru, penyempurnaan serta perbaikan bug dilakukan pada rilis kali ini. Diantaranya pada Writer: halaman kini dibuat ditengah window, tambahan pilihan untuk mengekspor ke MediaWiki, penyempurnaan Smart Tags; pada Chart: fitur Chart Wizard yang baru, penyempurnaan pada tampilan chart 3D, penyempurnaan pada data editor; pada Impress: Export ke HTML kini mendukung format grafis PNG, alur animasi pada objek bergerak pada slide kini dapat di edit; pada Draw: export HTML kini mendukung format PNG, dan sebagainya.

Sementara itu perbaikan bug terutama berkaitan dengan ditemukannya celah keamanan pada versi sebelumnya baru-baru ini. Pada rilis kali ini juga diperkenalkan fitur dimana user dapat menambahkan berbagai [...]pustaka tambahan (extensions library) secara penuh. untuk melihat berbagai pustaka yang bisa user tambahkan saat ini.

Selain di Linux, OpenOffice juga dapat berjalan dengan mulus di Windows, Mac, Solaris, bahkan FreeBSD. OpenOffice sendiri didalamnya terdiri dari 6 paket aplikasi yang powerfull. Mereka adalah:

Writer -> word processor. Untuk pengetikan. Sama fungsinya dengan Ms.word.
Calc -> aplikasi spreadsheet. untuk membuat tabel, tabulasi, melakukan penghitungan, dsb. Sama seperti MS .Excel
Impress -> untuk membuat presentasi
Draw -> Untuk membuat desain grafis vector
Base -> untuk membuat database, form, dan laporan.
Math -> untuk membuat formula matematika baik otomatis melalui tampilan grafis ataupun secara manual.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

1 komentar:

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT