Find Us On Facebook

BREAKING

06 Februari 2008

Mengatasi crash komputer II

Seperti janji saya beberapa hari yang lalu, maka pada bagian ini saya lanjutkan bagaimana cara mengatasi crash komputer. Bukannya males...soalnya kemarin ada pekerjaan yang mendadak yang tidak dapat ditinggalkan. Selanjutnya kita akan melihat opsi-opsi yang dapat dilakukan ketika menghadapi crash pada komputer.

Last Known Good Configuration
Para pengguna Windows NT dan Windows 2000 tentunya sudah kenal dengan opsi ini, dapat dipanggil dari menu Advanced Options atau dengan menekan kunci F8 pada saat Startup. Dengan cepat akan mengubah konfigurasi saat ini ke registry CurrentContolSet kunci yang menetapkan sting-seting hardware dan driver), yang sebelumnya dapat untuk [...]men-start Windows.

System Restore
Merupakan tool recovery sistem yang sangat berguna, mulai memperkenalkan pada Windows ME Utilitas System Restore melakukan snapshot ke seting-seting dan file-file sistem, memonitor semua perubahan, dan menyimpan copy terkompresi file-file original ke lokasi yang aman. Jika dapat men-start Windows (normal atau dalam Safe Mode) kita masih berpeluang menggunakan System Restore dan membatalkan semua perubahan konfigurasi yang menimbulkan masalah.

Recovery Console
Jika gagal mem-boot dalam Safe Mode, opsi ini menjadi langkah terakhir.Kita dapat men-start dari CD Windows dan pilih Repair untuk menjalankan Recovery Console. Dari baris perintah, kita dapat mengganti file terkorupsi, menghapus file driver bermasalah, atau men-stop sebuah layanan yang selalu menggangu pada saat startup.

Reinstallation
Ini adalah jurus pamungkas. Saat semuanya gagal, terpaksa kita harus menginstal
ulang Windows XP di atas instalasi yang ada pada saat ini. Dengan mengistal menggunakan cara yang benar, kita dapat mereparasi file-file sistem tanpa perlu
mengganggu seting-seting dan preferensi-preferensi yang lain.

Dari berbagai opsi diatas semoga dapat membantu mengatasi permasalahan yang menggangu kinerja komputer kamu.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

1 komentar:

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT