Find Us On Facebook

BREAKING

07 Maret 2008

Alasan menggunakan RSS

1. Update info menjadi lebih mudah. Hal ini disebabkan karena situs Anda cukup menyediakan RSS feeds mengenai informasi terbaru seputar konten situs Anda, dan para pengakses situs Anda yang menggunakan RSS reader akan cepat mengetahui info terbaru.

2. Mempersingkat waktu si pengakses situs untuk mengetahui berita-berita terbaru dari situs Anda. Dengan menggunakan RSS reader (bisa berupa aplikasi ataukah berbasis web) maka Anda bisa dengan lebih cepat mengetahui konten-konten terbaru yang ada di situs Anda. Pengakses situs kemudian bisa memilih konten yang hendak dibaca lebih lanjut, dan untuk itu maka pengakses akan dilarikan ke [...]halaman yang berisi konten yang lebih lengkap.

3. Percaya atau tidak, dengan menggunakan RSS, maka ini juga bisa mencegah spam. Kita tahu salah satu bentuk penyebaran informasi di internet adalah melalui e-mail. Saat ini banyak sekali spam yang beredar di internet dan ini akan memperlambat akses ke e-mail Anda. Jika Anda berlangganan newsletter melalui e-mail, maka tentu saja lamat laun mailbox Anda akan terganggu dengan spam. Untuk itulah RSS bisa dijadikan sebagai solusi dalam menghindari spam. RSS murni berbasis HTTP dan RSS bisa dibaca dengan web browser yang modern seperti Firefox.

4. RSS bisa digunakan untuk menyajikan informasi audio maupun video. Dulu mungkin orang berpikir bahwa RSS hanya murni menyajikan format teks saja. Tetapi anggapan itu sudah tidak benar, karena saat ini RSS juga bisa dijadikan sebagai media sindikasi yang mampu menyajikan informasi audio atau bahkan juga video.

5. Bisa mendapatkan berbagai macam informasi dengan cepat dan mudah. Saat ini hampir semua situs sudah memanfaatkan RSS dan menyediakan RSS feeds. Sementara itu saat ini juga sudah banyak sekali program RSS reader yang gratis dan bisa diperoleh dengan mudah. Dengan meng-install program RSS reader di komputer Anda dan kemudian Anda daftarkan beberapa RSS feeds di dalamnya, maka saat itu juga komputer Anda sudah menjadi seperti pusat informasi yang ada dalam genggaman Anda. Anda bisa masukkan berbagai macam RSS feeds dari situs-situs terkenal seperti Microsoft, News.com, Reuters, BBC dan yang lainnya. Anda akan kehujanan informasi dalam program RSS reader tersebut. Ini akan jauh lebih praktis daripada Anda harus menuju ke situs masing-masing yang terkadang memakan waktu yang sangat lama dan tidak efisien.

6. Sebagai media pertukaran informasi antar situs. Saat ini banyak situs-situs yang saling bertukar informasi satu sama lain. Ini banyak terjadi pada situs-situs blog. Dimana blog seseorang mengambil konten dari blog orang lain dengan menggunakan RSS.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

2 komentar:

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT