Find Us On Facebook

BREAKING

30 Juli 2008

Buruan Daftar Domain Sebelum 2010

DomainAlamat ip akan habis di tahun 2010!
Organization for Economic Co-operation and Development meramalkan bahwa dalam 3 tahun maka internet akan kehabisan alamat IP yang artinya nama domain baru tidak akan ada lagi.

Secara teori, IPv4 yang bekerja secara 32-bit hanya memiliki kapasitas 4,2 milyar alamat IP. Dan menurut perkiraan, jumlah itu akan habis dalam waktu kurang dari 3 tahun. Nomor IP adalah alamat dari suatu server yang kemudian diterjemahkan menjadi nama domain semacam KapanLagi.com misalnya. Sistem ini lebih memudahkan untuk diingat ketimbang alamat IP seperti 96.17.8.27 misalnya.

Masalahnya adalah bahwa setiap router dan server memerlukan nomor IP sendiri-sendiri. Ditambah lagi dengan meningkatnya jumlah gadget yang mampu terkoneksi dengan internet makin menambah susutnya 'cadangan' nomor IP yang ada saat ini.

Salah satu solusi adalah dengan pengaplikasian IPv6 (128-bit) yang jelas memiliki kapasitas lebih banyak. Tapi mengingat bahwa IPv4 dan IPv6 tidak saling kompatibel maka pekerjaan mengalihkan IPv4 ke IPv6 pun bukanlah pekerjaan mudah.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

2 komentar:

  1. Masa iya sih??

    masa gak ada alamt IP baru lagi??

    kan banyak juga komputer yang harus Rekondisi...

    Visit Plus44 Cyber Flash

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT