Find Us On Facebook

BREAKING

21 September 2008

Google Jadi Sarana Penyebar Spam?

MessageLabs menemukan sejumlah spammer telah terbukti memanfaatkan raksasa mesin pencari Google sebagai alat untuk mengirimkan spam agar terhindar dari penjejakan yang dipasang filter e-mail.

Berdasarkan temuan MessageLabs yang dipublikasikan dalam laporan bertajuk "The MessageLabs Intelligence Report for July 2008", seperti dilansir ZDnet, Jumat (15/8/2008), spammer telah memanfaatkan GoogleDocs, GooglePageCreator dan GoogleCalendar sebagai fasilitas spam-hosting untuk menyebarkan malware-nya yang sekaligus menghilangkan jejak filter e-mail.

Karena menggunakan situs Google untuk menyebarkan junk mail, menurut MessageLabs, akan menyulitkan sejumlah tool anti-spam untuk mencegahnya.

Meskipun begitu, Chief Security Analyst MessageLabs Mark Sunner mengatakan bahwa saat ini diperkirakan hanya [...]sekira satu persen jumlah Google Site Spam.

Berdasarkan laporan terakhir MessageLabs, ditemukan jumlah website yang diblokir meningkat sekira 91 persen, dari 2.076 situs pada Juni, dan sekira 3.968 pada Juli, dengan persentase terbesar website tersebut terkena serangan SQL injection.

Sebagian besar spam yang ditemukan, akan secara otomatis terunduh dengan membawa sebuah anti-spyware program semacam Antivirus XP 2008. Program yang terlihat asli tapi palsu tersebut meminta user untuk membeli lisensinya.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

2 komentar:

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT