Find Us On Facebook

BREAKING

11 Juli 2009

Google Chrome Segera Menjadi OS

Google Chrome Rencana Microsoft untuk memasarkan OS Windows 7 mulai tanggal 22 Oktober nanti, Walau OS terbaru ini belum keluar, Windows 7 sudah mendapatkan tantangan langsung dari Google, dengan dibeberkannya project Google Chrome OS. Sama seperti website browser keluaran terbaru dari Google, Chrome, OS ini diklaim juga memiliki kecepatan yang tinggi.

Hal yang menariknya adalah, Google Chrome OS sengaja dibuat open source dan ditargetkan untuk digunakan pada netbook. Dengan kata lain, OS ini dapat dikembangkan oleh semua orang di dunia dan tentunya, gratis. Bagi para pengembang yang ingin mengembangkan OS ini, Google menyatakan bahwa code dari OS ini akan di-open source sejak akhir tahun ini, dan untuk pasaran netbook akan ada di kuarter kedua tahun 2010.

Untuk pengembangan Google Chrome OS ini, terutama untuk pengembangan di netbook, Google telah bekerja sama dengan beberapa vendor ternama, seperti Acer, Adobe, ASUS, Freescale, Hewlett-Packard, Lenovo, Qualcomm, Texas Instruments, dan Toshiba. Dengan bekerja sama dengan vendor tersebut, memperlihatkan keseriusan Google dalam mengembangkan OS ini.

Google Chrome OS ini direncanakan untuk dapat berjalan pada x86 dan juga chip ARM. Baik x86 dan ARM mulai banyak ditemukan di netbook.

Google Chrome OS akan bekerja dengan sistem windowing yang baru, di atas Linux kernel. Jadi dengan kata lain, OS ini adalah sebuah website browser yang bekerja seperti sebuah OS. [source : google]

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

5 komentar:

  1. Google emang number one,, pokonya setiap produk keluaran google pasti the best,, mantap lah sob,,
    saya sendiri menggunakan google chrome,, kenceng banget, mesti terkadang sering eror sob,,, hehehe

    BalasHapus
  2. google memang cukup hebat dalam menciptakan inovasi dan menjadi yang terdepan

    yahoo mail saat ini jelas juga sudah kalah pamor dengan gmail

    ini sekarang persaingan nya ama microsoft

    salut deh

    BalasHapus
  3. Wah keren yah..

    google gak ada matinya, sampe2 mau keluarin OS segala.

    BalasHapus
  4. woow nggak cuman browser aja nih mantapnya. os juga bisa!

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT