Find Us On Facebook

BREAKING

06 September 2009

No One Wins If No One Loses

Kita sering melihat suatu pertandingan kejuaraan, bahkan terkadang terlibat didalamnya, turut menjadi peserta. Dan semua setuju bahwa pemenangnya adalah siapa saja yang dapat mengalahkan peserta lainnya. No one wins if no one loses.

Bagaimana dengan yang kalah...? tentunya menerima secara fair dan sportivitas yang tinggi atas kekalahannya. Yang menang juga demikian. Di dalam sebuah kompetisi, menang dan kalah adalah hal biasa. Chris Jhon tidak akan seterkenal sekarang jika tidak ada petinju-petinju ayam sayur yang menjadi lawan tandingnya. Liberalisme tidak akan pernah bersinar bila komunisme Rusia tidak lahir dan melawannya. Ronaldo pun tidak akan menjadi pesepakbola hebat tanpa ada 5 pemain lawan yang mencoba menghadangnya. Tidak semua yang bertentangan akan selalu bermusuhan dan merugikan.

Setiap pertarungan menuju puncak memerlukan lawan. Tak terkecuali kehidupan ini. Keberadaanya hampir sama pentingnya dengan do'a kita kepada Allah SWT. Lawan tidak harus dienyahkan, tidak harus dibenci, dan berarti musuh. Namun banyak orang yang salah kaprah. Mereka menganggap bahwa perlawanan, perbedaan pendapat, harus ditindak dan diberangus. Nah bagaimana dengan anda..?

Terimakasih anda telah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Silahkan berikan komentar dan pertanyaan anda sehubungan dengan tulisan diatas.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

42 komentar:

  1. oh begitu yak, adu masih ngantuk blm connect nie hihihi

    BalasHapus
  2. sepakat..smua ada pasangannya

    BalasHapus
  3. musuh kita adalah orang yang berpengaruh terhadap kita..

    BalasHapus
  4. mmm, saatnya merenung nehhhhh

    BalasHapus
  5. setuju mas..... peru dijadikan bahan renungan
    thx ya bang

    BalasHapus
  6. Memang benar... saya setuju,
    kalau berbicara soal musuh, ngeri ya...
    salam kenal sob, dari saya
    [info ternak]

    BalasHapus
  7. Hukum dualitas, ada yang menang karena ada yang kalah, ada baik karena ada buruk, ada senang karena ada sengsara.

    Itulah penjara dunia.

    BalasHapus
  8. wah ada benar nya juga neh. thx info nya mas

    BalasHapus
  9. setuju sob.... good article.. thanks udah berbagi

    BalasHapus
  10. salam sobat
    setuju banget,,kita cari kawan ya bukan lawan atau musuh.
    trims ya sharingnya IKA

    BalasHapus
  11. hihih nice post, ehem jadi mikir lagi

    BalasHapus
  12. emmmm...betul itu, lawan ya tidak harus di benci tapi di luluh lanak kah hehehehe......jangan sampai timbul permusuhan, namanya juga pertandingn, jadi ada yang kalah dan ada yang menang ^_^

    Iklan Gratis

    BalasHapus
  13. sangat setuju semua butuh ketabahan dan yang pasti tetap bersykur segala apa yang kita perbuat yang penting tetap dalam hal yang positive

    BalasHapus
  14. klo lawan nya cardas lebih enak sob., tapi klo lawan nya orang bodo yang bikin jengkel gmn?? apa kita pelajari itu juga dari dia,, hmmm,, thx sob., rada mendingan nie hati., hehe.,
    salam..

    BalasHapus
  15. setiap keadaan pasti ada pasangannya, itulah karunia

    BalasHapus
  16. Berat buka blognya , mau cari shotmix nya aja nunggu 1/2 jam

    BalasHapus
  17. Thanks dah mampir dan cek ramalan masa depan anda.

    BalasHapus
  18. seharusnya begitu, tapi belum semua orang bisa menerimanya.

    BalasHapus
  19. @humor
    terimakasih atas masukkannya. saya sdh berupaya menghilangkan widget yg tdk perlu. kalo masih berat kemungkinan koneksi internet yg lagi lemot.

    BalasHapus
  20. memang butuh suatu keberanian untuk mengakui kekalahan

    BalasHapus
  21. and no one loose when no once win

    BalasHapus
  22. memang mantap nih sobat ruri... sukses ya sob,...!!

    BalasHapus
  23. @pengen pintar
    @prafangga permana
    @akhatam
    --> sukses buat kalian juga..terimakasih atas komentar yg diberikan.

    BalasHapus
  24. bukankah lawan abadi kita.. iia hawa nafsu yg mengekang kita sendiri kang?!?!? suksesss!!!

    BalasHapus
  25. Tulisan yang mencerahkan... supaya bisa maju dan memperbaiki diri, kita butuh kompetitor yang seimbang, ya kan?

    BalasHapus
  26. gheeeeeeeeeem semangat sob... saya sealu hadir di mari..!!!!

    BalasHapus
  27. salam sobat
    berkunjung kesini lagi

    Ada AWARD sederhana untuk mba RURI,,mohon diterima ya,,,di blog NURANURANIKU,
    TRIMS.

    BalasHapus
  28. semoga negara ini menjadi negara yang hebat segala galanya ..yg bukan hanya hebat mengaku kekalahan dari negara lain ...tokoh politiknya juga ...

    BalasHapus
  29. di posisi manakah ygn paling enak?
    kalah pun kadang bisa enak lho

    BalasHapus
  30. kalah atau menang tergantung kita menyikapi nya, kalau kita bijaksana,suatu kekalahan akan membuat kita lebih bisa mengambil hikmah nya

    BalasHapus
  31. Thanks bgt infonya..
    sungguh bermanfaat.. :D

    BalasHapus
  32. top markotop deh postingannya

    BalasHapus
  33. Hidup adalah perlombaan.. bagaiman kita dapat mensiasati hidup untuk mengalahkan lawan (keegoan dan sikap tak terpuji).
    Berlomba dengan sportif.
    Makasih infonya :)

    BalasHapus
  34. satu pemaparan dan juga renungan buat kita sebagai manusia,bahwa apa yang kita inginkan tak selalu tercapai,walau sudah berusaha dengan segenap rasa.takdir sudah tertulis dengan jelas sebelum seseorang terlahir ke dunia ini,semua sudah diatur oleh yang maha kuasa,kita manusia hanya bisa berusaha dan berharap dalam khusyuk doa kita,salam hangat


    www.wantduit.blogspot.com

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT