Find Us On Facebook

BREAKING

12 Agustus 2009

Perlunya Keyakinan

Cerita MotivasiDi suatu hari di awal musim semi, seekor siput memulai perjalanannya memanjat sebuah pohon ceri. Beberapa ekor burung di sekitar pohon itu melihat sang siput dengan pandangan aneh.
"Hei, siput tolol," salah seekor dari mereka mencibir,
"Pikirmu kemana kamu akan pergi?".
"Mengapa kamu memanjat pohon itu?" berkata yang lain, "Di atas sana tidak ada buah ceri."
"Pada saat saya tiba di atas," kata si siput, "Pohon cerinya akan berbuah."

Sepenggal cerita motivasi diatas, antara siput, burung dan buah ceri, adalah gambaran keseharian kita. Identitas siput yang sangat berbeda dengan burung beserta kemampuannya adalah hal yang mustahil bagi siput untuk mengalahkan burung. Sedangkan "ceri" yang menjadi target siput dan burung, adalah cita-cita dan harapan bagi kita manusia ini.

Siput takkan bisa mengalahkan kecepatan burung, namun perlu diingat, siput memiliki keyakinan yang sangat besar. Segala sesuatu didunia ini sudah diatur Allah. SWT sang pencipta. Tinggal usaha yang lebih untuk mencapainya. Terimakasih anda sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat. Berikan komentar jika anda tertarik.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

25 komentar:

  1. pertamax..
    wah bagus sob artikelnya..
    memang benar.. semua rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. tinggal bagaimana cara kita untuk meraihnya.. ^_^

    BalasHapus
  2. Kisahnya bagus mas, buat pembelajaran,.. seragam kerja

    BalasHapus
  3. wah.. wah.. wah..
    ada ada aja nich...pokoknya keren abiz dech...

    BalasHapus
  4. BetulBanget...
    Keyakinan adalah modal kita untuk tetap Optimis,,

    SAlam Kenal dan Sukses Selalu Buat Anda Sob

    BalasHapus
  5. insya allah dgn niat kita pst bisa

    BalasHapus
  6. motivasi dari diri sendiri sangat perlu untuk mengembangkan rasa percaya diri. keyakinan mesti jadi modal awal untuk berusaha... nice artikel...

    BalasHapus
  7. artikel yang sangat bagus. walaupun singkat namun penuh dengan makna. keyakinan sangat dibutuhkan untuk memantapkan niat. goodluck 4 u... keep your post...

    BalasHapus
  8. siput, cacing, nyamuk...semuanya ngga pernah mengeluh dg keterbatasannya, mereka yakin bahwa rizky tdk akan tertukar & telah diatur oleh ALLAH

    BalasHapus
  9. Wah, satu lagi cerita inspiratif buat dikoleksi..

    BalasHapus
  10. Dengan keyakinan yang tinggi akan membuat kita menggapai ingin kita

    BalasHapus
  11. Singkat, tapi sangat ber-energi sobat. Membacanya seakan menyalurkan semangat dan tenaga yang luar biasa ke dalam diri. Sangat memotivasi... Salut...

    BalasHapus
  12. dalam hidup, kalo ngga ada keyakinan pada diri sendiri..susah. kita perlu tanam sikap itu :)

    BalasHapus
  13. Membuat saya jadi bersemangat..

    keep posting.

    BalasHapus
  14. simpel, padat, jelas, di perlukan lagi artikel motivasi sederhana kayak gini, bagus nih, mantabs, hehe

    BalasHapus
  15. cerita bagus... dalem banget...

    BalasHapus
  16. Tulisan yang memiliki arti yang mendalam.. walaupun ku coba merenunginya, tetapi aku tetap tinggalkan komentar untuk sobat... Salam.

    Sekalian mengirim permintaan bertukaran link :D

    BalasHapus
  17. keren nih . singkat tapi padat , ya memang seperti itulah keseharian kita dalam berinteraksi dengan orang lain

    BalasHapus
  18. keren nih . singkat tapi padat , ya memang seperti itulah keseharian kita dalam berinteraksi dengan orang lain

    BalasHapus
  19. siap bos,akan aku praktekkan
    nice posting
    selamat ya...dan berjuang terus melanjutkan apa yang kamu tempuh

    BalasHapus
  20. gw suka banget artikel nya.......

    BalasHapus
  21. Keyakinan akan membuat kita akan mencapai kesuksesan.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT