Find Us On Facebook

BREAKING

23 Februari 2011

Studying the solar system with a Planetarium Tools

Anda sering melihat dan mengamati rasi bintang pada malam hari? Jika ya, tool yang satu ini patut anda miliki. Dengan tool satu ini anda dapat mengenal lebih jauh ras-rasi bintang dalam tata surya.

Saat dijalankan, tool akan menampilkan bentuk tata surya dalam sebuah linkaran. Dari dalam lingkaran tersebut anda dapat bisa melihat berbagai rasi bintang. Ada 88 rasi bintang yang bisa anda pelajari dari tool ini. Untuk mengetahui informasi mengenai rasi bintang tertentu, anda tinggal mengklik salah satu rasi tersebut. Informasi detailnya akan muncul di bagian kiri bawah jendela utama lengkap dengan koordinatnya. Pergerakan setiap rasi bintang tersebut pun bisa anda lihat dengan jelas.

belajar tata surya planetarium

Selain rasi bintang, anda juga bisa mengetahui posisi planet-planet yang mengelilingi matahari. Penampakan cahaya bulan (moom phase) dari bumi juga ditampilkan. Hal menarik seperti tanggal berapa kira-kira purnama akan muncul, dapat anda ketahui dengan segera.

Tool ini termasuk salah satu tool edukasi yang menarik buat yang ingin belajar tentang tata surya. Bisa digunakan pada anak-anak untuk menambah pengetahuan mereka. Selain Planetarium, masih ada lagi seperti Stellarium dan Kstars yang bisa didapatkan secara gratis.

Type rest of the post here

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

2 komentar:

  1. keren :O ,, dimana bisa dapetinnya

    BalasHapus
  2. @Puluth
    Anda bisa cari di google, ketik saja Planetarium Software. gratis.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT