Find Us On Facebook

BREAKING

10 Maret 2012

Android Kuasai OS Smart Phone

Berikut sejarah singkat :
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Langkah Android memang bisa dibilang sangat sukses, mengalahkan ciptaan Google lainnya yang juga populer yakni Google Crome. Sejak dirilis pada 5 November 2007, Android mendapat sambutan yang luar biasa. Sistem operasi terbuka yang diterapkan Google, membuat para developer berlomba-lomba untuk ‘menguasai’ Android. Bahkan fenomena Android berhasil merebut pasar menengah dan menengah ke bawah yang selama ini mendambakan ponsel pintar dengan harga murah.

Kini Android semakin populer dengan dirilisnya versi terbaru, yakni versi 4.0 dengan nama kode Ice Cream Sandwich. Update yang cepat juga dilakukan Google untuk mengejar berbagai ketinggalan. Prediksi bahwa Android akan menjadi raja gadget di tahun 2012 pun sudah bukan mimpi semata.

Berbagai versi Android :
1.Android versi 1.1
2.Android versi 1.5 (Cupcake)
3.Android versi 1.6 (Donut)
4.Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
5.Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
6.Android versi 2.3 (Gingerbread)
7.Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
8.Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)
9.Android versi 5.0 Jelly Bean --> baru rencana

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

4 komentar:

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT