Find Us On Facebook

BREAKING

10 Oktober 2012

Untung Rugi Tinta Printer Infus

Menggunakan tinta printer infus sekilas memang terlihat murah. Namun sebuah survei memperlihatkan, kini mulai banyak yang menyadari kerugiannya.

Keuntungannya:
1.Proses pengisian tinta akan semakin mudah
2.Supplay Tinta Lebih Banyak
3.Cartridge Lebih Awet
4.Lebih menghemat harga tinta
5.Isi Ulang Tinta Praktis
6.Peduli kelestarian lingkungan.
7.Level tinta bisa dimonitor secara langsung pada isi tabung tinta yang ada diluar

Kerugiannya :
1.Garansi Resmi Printer Hilang
2.Instalasi Sulit
3.Membutuhkan Perawatan yang lebih

Hewlett-Packard (HP), mengutip survei terbaru firma riset IDC, menyebutkan bahwa pengguna printer rumahan maupun kantoran kini menyadari bahwa penggunaan tinta alternatif seperti Continuous Ink Supply Systems (CISS) alias tinta infus dan isi ulang akan menggugurkan garansi.

Selain itu, ia juga berpotensi merusak printer dan berdampak pada biaya penggantian printer yang menyebabkan mereka malah harus mengeluarkan biaya lebih mahal. "Mereka yang menyadari itu kebanyakan dari kalangan bisnis di perkantoran sebanyak 62%. Sisanya 38% adalah pengguna printer rumahan," kata Ellya selaku Market Development Manager IWS Hewlett-Packard (HP) Indonesia.

Tinta sering tumpah dan bocor menjadi alasan sebagian besar responden tak lagi menggunakan tinta infus. Selain itu, mereka juga mengeluhkan mesin printer yang sering macet, print-head cepat kering dan rusak, serta tak kalah penting adalah buruknya kualitas cetak.

"Lantas 70% di antaranya balik lagi menggunakan tinta original, sementara 22% mencari alternatif lain seperti pakai tinta cartridge," papar Ellya.

Dari survei ini juga diketahui bahwa sebagian besar consumer printer mengedepankan kecepatan mencetak, total biaya yang dikeluarkan serta kualitas cetak yang baik. Selain itu, mereka juga menginginkan beragam fitur menarik yang memudahkan mereka mengoperasikannya.

[dari berbagai sumber]

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

8 komentar:

  1. Saya lebih senang pake infus gan,praktis hehe
    makasih share nya

    BalasHapus
  2. klo mau pake yang infus, mendingan pake yang emang asli printer infus kyk epson L200.

    apalagi sekarang susah nyari service printer yang menerima printer infusan kyk gitu. padahal printer klo dah diinfus, umurnya gak lama.

    BalasHapus
  3. pake infus lebih praktis dan gampang, tapi kelemahan yang disebut diatas ada benarnya jg..

    BalasHapus
  4. Mantap nih infonya gann... :)

    www.bloginformatika.com

    BalasHapus
  5. pake infus kalo ngga sering dipakai kayanya malah bikin masalah ya,,
    tinggal diperhitungkan untung ruginya..

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT