Find Us On Facebook

BREAKING

03 Februari 2008

Mengatasi crash komputer I

Tidak semua crash menjadi bencana. Memang sangat menjengkelkan jika saat men-switch komputer, kemudian disambut dengan pesan error atau layar kosong (bukan logo windows). Tetapi jika kita dapat menganalisa dengan teliti apa yang menjadi penyebab sistem tidak bekerja, kita dapat melakukan perbaikan dengan cepat dan komplit.

Pada beberapa kasus, penyebabnya sangat mudah diketahui. Mungkin ketika kita meng-install Hardware baru atau meng-update driver, kemudian sistem menjadi hang saat di-restart, sudah pasti perangkat baru atau driver itu yang patut disalahkan. Pesan-pesan error pun terkadang langsung memberi tahu, file apa yang menjadi [...]sumber masalah.


Bagi kamu pengguna Windows XP, jangan Khawatir karena telah tersedia bantuan troubleshoot dan opsi-opsi reparasi. Mari kita lihat 5 opsi yang tersedia :

1. Safemode
2. Last Known Good Configuration
3. System Restore
4. Recovery Console
5. Reinstallation

Safemode
Jika Windows tidak dapat di-start secara normal, kita mungkin masih bisa masuk ke desktop menggunakan salah satu dari tiga opsi safemode yang tersedia saat start-up. Dari safemode kita dapat men-start dan men-stop layanan-layanan, mengubah seting-seting komputer, meng-uninstall sebuah program atau driver yang diduga bermasalah, atau menggunakan utilitas System Restore untuk mengembalikan konfigurasi.

Untuk opsi selanjutnya, to be contiuned...

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

4 komentar:

  1. makasih artikelnya bagus sekali nih aku jadi ngeh ........thank's

    BalasHapus
  2. yahhh.....gimana sih.Lagi penasaran baca2, malah to be continued

    BalasHapus
  3. maap mas,kmaren pas lagi asik-asik posting, tiba2 mati listrik. ya...segitu deh jadinya.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT