Find Us On Facebook

BREAKING

07 Juli 2009

Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start ActionStop dreaming start action merupakan salah satu kontes SEO (Search Engine Optimation) yang diselenggarakan oleh http://www.jokosusilo.com yang lagi-lagi ramai diikuti para blogger saat ini. Tak tertinggal saya sendiri. Saya sendiri sebetulnya kurang memahami SEO (Search Engine Optimation). Hampir 2 (dua) tahun saya memiliki blog ini, namun pengunjungnya relative sedikit. Banyak hal yang saya lakukan untuk meningkatkan traffic dan backlink seperti yang disaran para senior SEO (Search Engine Optimation). Namun hasilnya kurang memuaskan.

Saya dulu pernah bermimpi, pada suatu saat pengunjung blog ini sampai 2000-an lebih tiap harinya. Busyet banyak banget. Stop dreaming start action, mungkin inilah yang mesti dilakukan. Stop dreaming start action memiliki semangat motivasi yang mengubah mimpi menjadi kenyataan. Sebagai orang yang sedikit tahu tentang SEO, ini merupakan hal yang sangat berat. Apalagi para peserta kontes SEO STOP DREAMING START ACTION pasti ikuti juga para senior-senior SEO.

Sebagai seorang pemula saya memulai kesuksesan ini dengan mengikuti kontes SEO STOP DREAMING START ACTION untuk mewujudkan mimpi saya diatas. Mimpi adalah khalayan yang tanpa tepi, namun perlu action untuk mewujudkannya. “Koq berani ikutan kontes SEO?” Modal awal saya adalah percaya diri dan keyakinan plus pengetahuan SEO yang sedikit. Ini adalah modal mental yang meski dimiliki siapapun untuk mengikuti sebuah kompetisi. Kalah menang milik kita bersama. Artinya kita memiliki kesempatan yang sama.

Percaya kepada diri sendiri langkah awal saya untuk mengikuti kontes SEO STOP DREAMING START ACTION. “Kamu kan tidak mengerti SEO?” Saya akui hal itu. Namun SEO ( Search Engine Optimation ) dapat dipelajari dan dipraktikan. Butuh waktu yang panjang yang pasti memerlukan kesabaran dan perjuangan. Tidak semudah membalikkan tangan. Butuh proses, dan bukan instan. Dan saya yakin kita memiliki kemampuan itu.

“Kamu takkan jadi juara?” (Mengingat banyaknya peserta, apalagi peserta yang senior tentang SEO, yang sering mengikuti kontes semacam ini.) Percaya kepada diri sendiri, tentu saja, adalah sebuah proses mental. Perbedaan antara pemenang dan pencundang dalam segala hal biasanya berasal dari sisi psikologis, khusunya, kepercayaan dan keyakinan orang terhadap diri mereka sendiri. Ketika dihadapkan dengan sebuah tugas berat, hal itu akan mengingatkan kita bahwa kita mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Banyak diantara kita menyerah secara mental sebelum kita menyerah secara fisik. Semisal banyak para blogger pemula yang menyerah duluan dalam sebuah kontes SEO (Search Engine Optimation) STOP DREAMING START ACTION.

Saya takkan pernah merasakan bagaimana rasanya euporia kontes ini, jika saya tidak berani mencoba mengikuti kontes SEO STOP DREAMING START ACTION. Ini merupakan pengalaman kali pertama ngikuti kontes SEO. Menang adalah keinginan kita bersama. Namun untuk menjadi pemenang yang lain tidak harus jadi korban, kan?. Kalah - menang, senior – junior, tinggi – rendah, adalah sebuah ukuran yang bisa diukur jika ada pembandingnya. Setuju kan?

Di dalam kehidupan nyata kitapun perlu memupuk rasa percaya kepada diri sendiri. Jangan tergantung kepada orang lain terus. Jika kita bisa mengapa tidak pernah mau mencoba. kontes SEO STOP DREAMING START ACTION sendiri sedikit banyak memberikan motivasi kepada saya. Saya yakin ini perlu proses. Setuju ?.

Sikap mempercayai diri sendiri menuntut anda untuk menerima diri sebagaimana adanya, dengan segala kekuatan dan kelemanahan. Ketika anda menerima diri sendiri, anda bisa menyukai diri sendiri. Dan, ketika hal itu terjadi, anda bisa benar-benar mencintai orang lain dan yakin pada diri sendiri. Seluruh dunia saya berubah ketika saya memutuskan menerima diri saya apa adanya—sisi baik maupun sisi buruknya—dan sekedar menyukai diri sendiri. ”Stop dreaming start action”

Begitu mampu menerima diri sendiri, saya bisa menerima orang lain apa adanya mereka juga, dan hubungan yang telah terjalin berubah secara dramatis menjadi lebih baik. Ada beberapa langkah-langkah untuk mempercayai diri sendiri :
a. Mengakui dan menerima masa lalu anda apa adanya, dan belajarlah darinya.
b. Terimalah diri anda sebagaimana adanya, menyadari bahwa anda bisa mengatasi segala kelemahan anda.
c. Satu demi satu, bangunlah sebuah benteng kepercayaan dan keyakinan diri.
d. Ubalah kebiasaan anda; ikuti komitmen anda untuk membangun kepercayaan diri.
e. Ambillah kepercayaan diri.
f. Terakhir STOP DREAMING START ACTION.

Kontes semacam ini kerkadang perlu diadakan untuk memupuk rasa percaya diri para blogger. Ya… paling tidak untuk menumbuhkan semangat berkarya membuat posting yang original. Saya sangat setuju dengan tema kontes STOP DREAMING START ACTION. Saya melihat ada motivasi yang tersirat didalamnya. Saatnya kita mengubah mimpi jadi kenyataan. Lets go! Give up! Believe with your self! Your winn.

Diakhir sebuah kompetisi akan ada pemenang dan yang kalah. Marilah kita ikuti kompetisi ini dengan elegan. Tentunya dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan peserta lainnya. Berangkat dari semangat STOP DREAMING START ACTION dan percaya pada diri sendiri mari kita ramaikan kompetisi SEO ini.

STOP DREAMING START ACTION, Semoga sukses.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.
 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT