Find Us On Facebook

BREAKING

23 Agustus 2009

Air Dalam Tempat Anggur

Suatu desa akan mengadakan pesta besar dan setiap penduduk diminta untuk menyumbangkan sebotol anggur dan memasukkannya ke dalam suatu drum yang besar. Ketika perjamuan mulai dan drum itu dibuka yang keluar adalah air. Salah seorang penduduk dulu berpikir begini, "Seandainya saya memasukkan sebotol air kedalam drum raksasa itu, tidak ada seorangpun yang akan merasakannya." Namun ia tidak berpikir bahwa semua orang di desa itu mempunyai pikiran yang sama.

Bagaimana jika hal ini terjadi disekitar kita, apa yang anda lakukan? melakukan hal yang sama dengan cerita diatas atau melakukan hal yang berbeda. Memberi dengan ketulusan dan keikhlasan akan berbuah kebaikan. Tidak ada akibat suka memberi dan berbagi membuat seseorang jatuh miskin. Ada pepatah "memberi itu lebih baik dari pada menerima". Di bulan ramadhan yang penuh rahmat ini merupakan saat yang tepat untuk bersedekah dan berbagi. Namun jangan pernah berharap apa yang anda berikan akan segera terbalas.

Berpikir positif tentunya akan menjauhkan kita dari prasangka buruk. Mulailah dari pribadi masing-masing. Seseorang memiliki pikiran positif atau tidak ialah dari pencapaian dan tindakannya. Jika anda membiarkan pencapaian anda tetap saja tanpa peningkatan, maka anda belum berpikir positif. Jika anda melakukan suatu tindakan yang salah terus-menurus, anda juga belum berpikiran positif. Ciri utama orang yang berpikiran negatif adalah : Pertama, mencari-cari alasan tidak melakukan sesuatu yang baik. Ke-dua, mencari alasan melakukan sesuatu yang tidak baik.

Dengan anda membaca tulisan ini, maka anda termasuk salah satu orang yang berpikiran positif. Silahkan tinggalkan komentar untuk menyampaikan pendapat anda. Terimakasih.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

50 komentar:

  1. pertamax sob..
    wkwkwkwkw... ada-ada aja nich artikel...
    tapi keren kok sob...
    pengajaran juga nich...

    BalasHapus
  2. keduaaaaaaaaa
    siip artikelnya
    ada sesuatu yg bisa ditangkep
    hup
    siip

    BalasHapus
  3. Benar tu... memberi tu lebih baik dari pada menerima... good artikel sob... sekalian silahturahmi ni... marhaban ya ramadhan...

    BalasHapus
  4. Artikel yang sangat bagus mas..penuh dengan makna yang berisi..makasih..salam kenal..

    BalasHapus
  5. dalam postinganmu yg sesingkat itu sesungguhnya mengandung hikmah yg sangat banyak...........
    tetep smangat ngeblognya

    BalasHapus
  6. salam sobat
    artikel mantap
    ada kiasannya ya air dalam tempat anggur ....
    selamat berpuasa dan tetap semangat.

    BalasHapus
  7. Bagus juga buat motivasi nih..

    info bagus sob.

    BalasHapus
  8. ada yang baru nih , nice story, btw Ruri ni co / ce sih ? bingung gw ada yang manggil mas , ada yg manggil neng ?

    :)klarifikasi dong Sob

    BalasHapus
  9. Membuat sesuatu perubahan yang positif merupakan suatu kreatif dan orang yang kreatif memang berfikiran positif.Orang yang berjaya perlu ada fikiran yang positif betulkan ....dan dia memang kreatif

    BalasHapus
  10. berpikiran negatif secara berjama'ah, akan membuat suatu kerugian yg sangat besar. namun sebaliknya, berpikiran positif akan akan mendatangkan kebahagian. sukses untuk mu..

    BalasHapus
  11. saatnya memberi yang terbaik namun sulit sekali dilaksanakan. sebab pemberian yang terbaik ialah memberikan apa yang kita butuhkan.

    BalasHapus
  12. wah noceinfo tambah terus artikelnya sob

    koment balik ya

    BalasHapus
  13. buat semua yang ninggalin komentar terimakasih banyak. semoga mendapat pahala.
    yg belum silahkan berkomentar jika anda berpikiran positif. :)

    BalasHapus
  14. Depositokan hanya pikiran positif di dalam bank ingatan kita.

    Pikiran negatif mengakibatkan kerusakan pada motor mental kita. Pikiran negatif menimbulkan kekhawatiran, frustasi dan perasaan inferior. Pikiran negatif menempatkan kita di pinggir jalan sementara orang lain meluncur maju.

    Salam sukses buat irur07.blogspot.com

    BalasHapus
  15. tulisan artikelnya singkat, namun bermakna. jauhkan pikiran negatif,, krn itu akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

    BalasHapus
  16. halo pak, apa kabar?
    artikelnya bagus!


    (di blog bapak tertulis "u comment I follow")
    aku udah kasih komen... kiranya bapak mau follow blog saya ^^

    tengkyu...

    BalasHapus
  17. yap good articel sob ^^ hehehe salam kenal ya ^^

    BalasHapus
  18. NIce post sob.. emang tangan yang lebih baik tuh yang mengahadap kebawah...

    BalasHapus
  19. Setuju...kalu memberi itu lebih baik dari pada menerima...

    BalasHapus
  20. yup.. mari kita budayakan......

    BalasHapus
  21. keren sobat artikelnyaa, salam kenal yahh

    BalasHapus
  22. Benar sobat...!

    BERFIKIR POSITIF dan TULUS

    Salam kenal

    BalasHapus
  23. sy teringat cerita bapak saya dulu. begini (dipersingkat):
    seorang bapak yang mempunyai 5 anak yang kaya, hidup menderita karna miskin. Suatu hari ke5 anak pulang ke rumah bapaknya dan kaget melihat kondisi bapaknya. Usut punya usut ternyata sang anak 1 pikir sang anak ke2 yang sering ngirimin bapak uang. demikian juga yang ketiga berpikir yang ke 4 yang ngasih uang demikian seterusnya..., tapi ternyata ngak ada yg ngirim lantaran mikir yang lain udah menuhi keperluan sang bapak....

    BalasHapus
  24. great motivation :) spread the love sob :)

    BalasHapus
  25. ditemukanya Fosil Jutaan Tahun di Sungai Singingi, Kecamatan Logas, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.. mohon komentar temen2 yah....

    BalasHapus
  26. wew ... laris manis nih artikel tentang " Air Dalam Tempat Anggur "

    btw pertanyaan lom di jawab ya Rur ? Ce / Co ya biar ga salah sebut

    Salam
    ditunggu comment balik nya

    BalasHapus
  27. jadi mendapat pelajaran moral dari postingan ini ^^

    BalasHapus
  28. wuih keren nih ceritanya
    bikn buku jg ya

    BalasHapus
  29. mari hidup bahagia dengan banyak memberi...

    BalasHapus
  30. wahhh.. bgus nih..

    mkcih yah dh share..

    BalasHapus
  31. iya bener, kita pasti berfikiran gitu, "coba dulu...." menyesali yang sudah terjadi, he em, kita harus berfikir yang positif, jangan berprasangka dan klo kita memberi jangan mengharap imbalan, siiip...ertikelnya bagus ^_^

    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    BalasHapus
  32. terimakasih atas komentar yang telah tampil. semoga termasuk orang-orang yg berpikiran positif. perbanyak silaturrahmi (saling kunjung-mengunjungi blog) sahabat.

    BalasHapus
  33. Artikelnya bagus banget... simpel tp mengena!

    BalasHapus
  34. Sedikit menurut kita besar bagi orang yang membutuhkan, segala sesuatu harus kita pandang dari 2 sisi dan sisi yang baik adalah memandang dari segi positif,

    BalasHapus
  35. bener sekali terkadang kita juga pernah terbesit pikiran sedemikian, mungkin koruptor2 juga berpikiran ah korupsi sedikit ini juga tidak akan ketahuan, lah semuanya berpikiran begitu lama2 semua dikorupsi hingga makin terpuruklah negara kita ini. Seandainya semua berpikir positif :D

    BalasHapus
  36. waaahhh mantap nih info nya.

    BalasHapus
  37. yah memberi lebih baek dari menerima tapi janganlah budaya meminta di jadikan gaya hidup.salam indonesia damai.

    BalasHapus
  38. Wahc Info yang menarik sob! tambah teruz infonya yah

    BalasHapus
  39. iya,sama2 berpikiran buat "mbalelo" dan menipu diam2.ironisnya, semua orang berpikiran sama

    BalasHapus
  40. ini dia kalo orang-orang mikir mau pada korupsi semua,,,

    BalasHapus
  41. Berpikir positid sangat penting kawan.Jangan su'udzon mulu

    BalasHapus
  42. benar sekali lebih baik memberi daripada menerima

    BalasHapus
  43. Produk dijamin asli
    TILLA SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0896-9198-6275 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://tilla-shop.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT