Find Us On Facebook

BREAKING

05 Agustus 2009

Memaknai Arti Kemerdekaan

Memaknai Arti KemerdekaanMemaknai Arti Kemerdekaan tentu masing-masing pribadi menafsirkannya berbeda. Kita diminta bisa secara kritis memaknai arti kemerdekaan dan tidak menerima begitu saja atau menganggap gampang kemerdekaan, yang sekadar diartikan sebagai pembacaan teks Proklamasi oleh Ir Soekarno dan Moh Hatta pada 17 Agustus 1945.

Seringkali kita bingung apabila ditanya apa sih arti "merdeka" yang sebenarnya. Seringkali juga kita dibuat bingung oleh orang yang menanyakan apakah Indonesia sudah merdeka saat ini sesuai dengan makna "merdeka" yang sebenarnya?. Pada postingan kali ini saya ingin mengajak para pengunjung untuk memberikan pendapatnya tentang arti kemerdekaan.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

15 komentar:

  1. pertamax!!!
    koment dulu. bener sob... merdeka nggak mesti bebas, sebebasnya.

    BalasHapus
  2. kadang kita mengartikan sebuah kemerdekaan dengan sebuah kebebasan yang tiada larangannya. kita harus bener2 bebas. mungkin menurut kita semua demikian.

    namun yang harus kita tau bahwa setiap orang memiliki hak yang sama untuk bertindak dan bertanggungjawab akan apa yang telah dilakukannya.

    menurutku, kebebasan adalah saat kita bebas untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain...

    My XDA Blogspot

    BalasHapus
  3. Merdeka....adalah merdekanya hati untuk berbuat ....dan berbuat

    BalasHapus
  4. @riyan, rezki, my XDA blogspot, ronaldo
    thank sudah berkunjung, dan ninggalin komentarnya.
    good luck 4 all.
    sering-sering berkunjung ke sini

    BalasHapus
  5. merdeka semua merdeka tapi merdeka bohongan karena masih banyak rakyat yang belum merasakan kemerdekaan

    BalasHapus
  6. artinya apa yah? yah kita tidak terjajah sama penjajah, dalam artian sebenarnya, dari belanda, jepang, inggris, hehe,

    BalasHapus
  7. waduh artikelnya bagus mas

    BalasHapus
  8. merdeka.....indonesia merdeka tahun 1945, merdeka dari jajahan belanda dll, sekarang belm di kaakan merdeka karena indonesia perlahan2 sedang di jajah, di jajah dalam bentuk penampilan contohnya, sekarang penampilan khas indonesia udah pudar dan malah khas barat yang meraja lela, iya ndak ? ^_^ hehehehe kita merdeka tetep merdeka :D

    Pasang Iklan Baris

    BalasHapus
  9. Merdeka dimasa lalu adalah lepas dari penjajahan belanda .

    Merdeka masa kini adalah bebas berpendapat, bebas berkarya, bebas dari ketakutan, bebas berekspresi dan bebas sebagai warga negara dalam mendapatkan paling gak standar minimal dalam hal pekerjaan, kesehatan, pendidikan dan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan.

    Jadi Indonesia belum Merdeka sepenuhnya dalam artian yang sebenarnya. karena belum ada nya pemerataan ..., yang kaya yaaa... tumpuk terusss...

    Yang miskinnn ... makin kepinggirrrr kalo ga kegiless oleh kapitalisme

    BalasHapus
  10. Merdeka dimasa lalu adalah lepas dari penjajahan belanda .

    Merdeka masa kini adalah bebas berpendapat, bebas berkarya, bebas dari ketakutan, bebas berekspresi dan bebas sebagai warga negara dalam mendapatkan paling gak standar minimal dalam hal pekerjaan, kesehatan, pendidikan dan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan.

    Jadi Indonesia belum Merdeka sepenuhnya dalam artian yang sebenarnya. karena belum ada nya pemerataan ..., yang kaya yaaa... tumpuk terusss...

    Yang miskinnn ... makin kepinggirrrr kalo ga kegiless oleh kapitalisme

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT