Find Us On Facebook

BREAKING

04 Agustus 2009

Mengukur Tingkat Relevansi Keyword

Mengukur Tingkat Relevansi KeywordMengukur Tingkat Relevansi Keyword tentu diperlukan untuk kepentingan SEO (Search Engine Optimation). Dengan tujuan mengoptimalkan halaman situs untuk mencapai rangking yang tinggi di google. Hal ini sangatlah penting, bahkan menjadi pusat perhatian para SEOs (Search Engine Optimizers). Google akan menganalisa seberapa relevannya halaman web anda dengan kata yang dicari, dan juga relevansinya dengan link yang merujuk ke situs kita dari situs lain.

Faktor Keyword Dalam Algorithma Perangkingan :
Ada beberapa faktor yang ikut menentukan dalam algorithma perangkingan google untuk mengukur tingkat relevansi. Google akan menganalisa faktor keyword dan memberikan score untuk setiap halaman secara terpisah. Berikut ini faktor-faktor yang yang ikut berperan, diurutkan berdasarkan tingkat kepentingannya, akan tetapi perlu diingat bahwa algorithma google selalu berubah. Kedekatan Keyword, Penempatan Keyword, Penempatan Keyword di bagian-bagian yang strategis, dan Jumlah Keyword.

Sebetulnya, usaha SEO yang terbaik untuk diterapkan adalah organic SEO dimana halaman web kita memang benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk keyword-keyword yang teroptimasi di mesin pencari. Namun, untuk mencapai organic SEO yang stabil dan mantap bertengger di urutan pertama SERP Google bukanlah hal yang mudah bila tidak didukung oleh penulisan artikel blog yang natural, apik dan informatif.

Berdasarkan uraian di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa aspek kenaturalan dan kebermanfaatan dari penempatan keyword pada halaman web juga sebaiknya diterapkan pada meta tag keywords dan description. Meta-tag description dan / atau keywords anda akan dianggap penting bila ia menjalankan fungsinya dengan tingkat relevansi yang akurat dan tidak berlebihan. Untuk keperluan diatas, anda bisa mencoba Tools ini.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

17 komentar:

  1. bener jg sih...tapi kan kita mah cari yg instant² gitoo RURI...xixixixi...jadi ajah keywordnya nimbrung yg gi ngetrend, walau blog jauh dg keyword tersebut...LoL

    BalasHapus
  2. setuju banget sob...
    keyword sangat penting buat SEO,

    BalasHapus
  3. SEO secara natural optimisasinya seperti membuat keyword yang dicari orang seperti Make Money Blogging begitu ya?
    ato saya slh tnggap?hueheheehhe....

    BalasHapus
  4. @imoel, blog one, funny.
    thank dah ngasih komentnya... i love u full...

    BalasHapus
  5. SEO??
    Nyerah saya, belum mau ke sana hehehe

    BalasHapus
  6. Mantap bro postingnya, bermanfaat

    BalasHapus
  7. Nice Info Sobat, thnk ats infonya

    BalasHapus
  8. waw...keren infonya ka...

    sangat bermanfaat bagi andra...

    BalasHapus
  9. mau tanya, kalo isi, atau content dalam blog itu mempengaruhi SEO gak yah?

    BalasHapus
  10. @Hanif
    content dalam blog akan mempengaruhi SEO, kalo bisa kontent dan keyword/description mesti selaras.

    BalasHapus
  11. artikel menarik .., tapi masih tetep bingun juga nih ga terlalu ngeh tentang SEO , ada recomended site yang bisa di pelajari ga Bos ?

    BalasHapus
  12. Tool ini yang saya butuhkan saat ini. maklum masiy nyubi niy
    thanks sob
    segera meluncur...

    BalasHapus
  13. kita harus melakukan tes keyword yang memiliki hits yang tinggi di google.

    BalasHapus
  14. Nyoba tools.nya, langsung ke TKP neh. trims infonya gan.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT