Find Us On Facebook

BREAKING

10 September 2009

Belajar Menghargai

Belajar MenghargaiSekelompok orang tua yang beradab yang hidup sebelum revolusi budaya di Cina. Mereka membentuk sebuah kelompok di mana mereka akan ada bersama-sama saling tukar-menukar kebijaksanaan tua yang diturun- temurunkan sejak Kongfucius,MoTze dan Chuang Tze. Di samping itu mereka akan bersama-sama menikmati minuman teh.

Secara bergilir mereka berperan menjadi tuan rumah dan masing-masingnya berusaha menghidangkan teh terbaik atau termahal untuk menyenangkan tamu- tamunya, serta untuk mendapatkan pujian dari mereka. Suatu saat mereka berkumpul bersama di rumah dari seorang yang paling dihormati dalam kelompok tersebut. Ia menghidangkan tehnya dengan cara serta ritus istimewa.

Ia mengukur daun teh dengan menggunakan senduk yang terbuat dari emas. Tamu - tamu yang hadir tak ada yang berkata-kata karena mereka tahu kalau teh yang dihidangkan itu adalah teh yang termahal yang belum pernah dihidangkan sebelumnya. Semua merasa puas setelah mencicipi teh istimewa yang disuguhkan itu. Sambil memperhatikan para tamunya yang sedang menikmati minuman istimewa itu, sang tuan rumah berkata; “Teh istimewa yang kamu minum ini sesungguhnya dibeli di pasar malam yang dijual oleh para petani sederhana. Ia sama dengan yang diminum oleh para petani kecil.

Hendaknya kita belajar bahwa segala sesuatu yang baik tidak tergantung pada mahalnya harga dari barang tersebut, tetapi tergantung pada berapa besar penghargaan dan apresiasi yang kita berikan terhadap barang tersebut.”

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

27 komentar:

  1. amin mudah2an saya bisa menghargai apa yang sudah saya dapatkan selama ni

    BalasHapus
  2. pertamax....!! mantap sob... sukses selalu...

    BalasHapus
  3. wah telat ama ocim... kedua deh...

    BalasHapus
  4. kalau dalam Islam tamu adalah raja,,

    BalasHapus
  5. yah menghargai orang lain seperti menghargai diri sendiri Niscaya kita akan dicintai dimanapun kita berada

    BalasHapus
  6. sesuatu yang sederhana kalau kita istimewakan akan terasa istimewa yah ...

    BalasHapus
  7. ini blog yang pastas untuk di acungi jempol

    BalasHapus
  8. beneer mas
    pertahankan artikel yg mencerahkan hati....

    BalasHapus
  9. bagus banget artikelnya sob..
    makasih ya..

    BalasHapus
  10. sangat menyentuh, ada manfaat yang bisa diambil.

    BalasHapus
  11. artikel ringan yg sangat mengena.
    TFS friend.

    BalasHapus
  12. banyak manfaat dan pelajaran yang bisa diambil neh :p...

    BalasHapus
  13. makasih ya atas nasehatnya sukses selalu ya

    BalasHapus
  14. terimakasih atas segala komentar yg diberikan. tulisan diatas hanya sekedar mengingatkan kita, diatara kesibukkan aktivitas. semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  15. Hellow Ruri ^^ Maaf Terlamabat Nice Post..^^

    BalasHapus
  16. Yup... setuju.... aku suka postingan ini.
    Pencerahan...
    Makasih ya sob dah mengingatkan saya dan semua sobat untuk hidup menghargai

    BalasHapus
  17. Besyukurlah atas apa yang kamu dapatkan karena masih banyak orang2 yang tidak mendapatkannya.

    BalasHapus
  18. kalau kita ingin dihargai orang yang kita harus bisa menghargai orang, bener g sob, dan juga kalau kita ingin dapat coment y kita harus coment g cuma BW thok, tp harus ikhlas g sah ngarep d coment balik he... he,...

    BalasHapus
  19. great post, sangat inspiratif kebetulan di bulan yang suci ini kita permantap sikap tingkah laku untuk menjadi manusia yang lebih baik, insyaAllah kita diridhai menuju hari kemenangan

    BalasHapus
  20. "betul sekali sob, tentu saja apabila kita menghargai sesuatu meskipun itu bukanlah barang istimewa maka akan menjadi sesuatu yang istimewa.

    BalasHapus
  21. Nice post, belajar menghargai apa yang kita dapat merupakan sala satu kita mensyukuri nikmat...apalagi kita bisa menghargai orang lain yang memberikan sesuatu kepada kita maka kita akan dihargai.

    BalasHapus
  22. belajar menghargai akan membuat kita semakin bersahabat antara sesama

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT