Find Us On Facebook

BREAKING

14 Oktober 2009

Bodoh Bukan Berarti Gagal

Bodoh Bukan Berarti Gagal-Stupid MansBodoh bukan berarti gagal, pintar juga tidak berarti sukses. Kebodohan dan kepintaran adalah sesuatu yang relatif. Tergantung dari sudut pandang mana kita memandangnya. Seseorang yang pintar bisa saja menjadi bodoh dalam suatu hal. Dan begitu pula seseorang yang bodaoh bisa saja menjadi pintar dalam hal yang tidak kita sangka. Seseorang tidak mungkin pintar dalam semua hal dan seseorang yang bodoh tidak mungkin juga bodoh dalam segala hal. Manusia diciptakan oleh Tuhan dengan akal dan pikiran, jauh lebih tinggi derajatnya dari mahluk lain.

Kegagalan bukan akhir dari segalanya, namun kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Sebut saja Edison. Ia baru berhasil menemukan bola lampu setelah mengalami 2000 kegagalan. KEtika seorang wartawan mewawancarainya, Edison menjawab "aku tidak satu kalipun gagal, hanya saja aku perlu melewati 2000 tahap untuk menciptakannya"

Banyak cerita hidup berbagai tokoh yang pada awalnya dianggap bodoh oleh orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya dianggap bodoh, bahkan ada yang dianggap gila. Namun kebodohan dan kegilaan itu pada titik tertentu berbalik 180 derajat. Mereka menunjukkan bahwa seorang manusia tidak selamanya bodoh. Seorang manusia bisa memiliki kelebihan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Lewat hasil-hasil penemuan dan karir sepanjang hidupnya, mereka membuktikan bahwa mereka adalah seorang yang pintar. Karya-karya mereka memberikan pengaruh besar di dunia ini dan berhasil menggemparkan dunia.

Jangan sekali-kali anda menganggap seseorang itu bodoh. Bersikaplah bijaksana, atau bercerminlah pada diri anda, apa yang menjadikan anda begitu bangga sehingga anda mengatakan orang lain bodoh. Dan bagi anda yang merasa bodoh jangan merasa kecil hati. Kebodohan bukanlah sesuatu yang harus disesali dan dibiarkan. Galilah potensi dalam diri anda dan temukan kemampuan / skill anda. Jangan takut dengan kegagalan, saat anda berhasil orang akan memperhitungkan anda. Dan seperti orang jenius lainnya, anda akan menggemparkan dunia. [source: book 'the stupid mans']

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

43 komentar:

  1. optimis aja
    kita memiliki kelebihan

    BalasHapus
  2. Tiap orang adalah unik, tiap orang punya kelebihan, hanya terkadang orang itu tidak menyadarinya, atau terlalu malas dan pesimis untuk menggali kelebihan dan keunikannya itu... :),

    Pokoknya, optimis selalu...hehehe

    BalasHapus
  3. kebanyakan org yg berjaya di dunia, dahulunya pernah digelar bodoh ataupun tak berguna

    BalasHapus
  4. Banyak orang-orang yang waktu sekolah dikenal bodoh secara akademis ternyata malah jadi pengusaha, yang pinter2 justru jadi karyawannya. tetap berusaha, semangat!

    BalasHapus
  5. setiap orang itu unik, mungkin sewaktu persekolahan selalu gagal, tapi bila telah dewasa dia lebih maju dari teman2 yang lebih pandai darinya. ini kerana daya pemikiran setiap orang itu berbeza. kelebihan orang yang ngak pinter ialah punya imaginasi yang lebih jauh dari mereka yang tergolong pinter.

    BalasHapus
  6. saya pernah dengar dari kutipan seseorang bahwa
    "orang pintar itu adalah orang yang bisa memperkerjakan orang pintar"

    BalasHapus
  7. Pointnya adalah kerja keras dan pantang menyerah! Klo masalah hasil Yang Diatas nentuin.

    BalasHapus
  8. Kebodohan saya karena saya malas,
    Kepintaran sobat karena memang sobat pintar.( merendah perlu ya sob???)

    setudejuuuu bgt dengan alinea ke4 postingan U sobat.

    nice blog

    BalasHapus
  9. sangat setuju dgn artikel anda , amng nda ada orang bodoh di dunia ini cmn malas aja yg ada

    BalasHapus
  10. betul...bodoh bukan berarti gagal...karena semua orang punya kekurangan dan kelebihan..

    BalasHapus
  11. datang untuk komentar aga r balikan kunjungan anda.. terus pantang mundur maju terus gagal lupakan terus maju...

    BalasHapus
  12. kadang kita malah dibodohin org bodoh
    meskikita ngaku pinter
    itu org bodoh yg sukses y gb isa bodhon kita :)

    BalasHapus
  13. betul! saya setuju dengan anda.!

    BalasHapus
  14. Bukan hanya pintar, pandai yang bisa sukses, tapi bodoh jika ulet, sabar, teliti dalam segala hal bisa menjadikan sukses di kehidupan ini.
    tapi jelas sih kepandaian dan kepintaran oran bisa dapat nilai lebih di bandingkan dengan bodoh.
    Mengenai rtikel yang bagus ini jelas sekali jika bodoh belum tentu gagal.
    Justru yang benar adalah gagal itu bodoh

    BalasHapus
  15. buat yg sudah mengomentari artikel diatas, terimakasih banyak semoga segala komentar yg diberikan akan menjadikan masukkan untuk membuat blog ini jauh lebih baik lagi.

    BalasHapus
  16. Saya setuju sekali dengan artikel mbak...
    Nice Post.. realy :D

    BalasHapus
  17. wahh... bagus nih postingan... membuat supaya kita ngak minder....

    pertanyaan :

    sebelumnya aku mau tanya nih.... kalau mau dijawab, dijawab di blog aku aja ya... memalui berkomentar di posting yang paling baru...

    - bagaimana cara membuat widget seperti diatas kotak komentar ini ?

    yang iklan ??

    Pulsa & uang gratis itu Lho... tolong ya... thanks sebelumnya..

    BalasHapus
  18. Kebodohan ada karena kita malas belajar, jadi marilah kita belajar dan tetap semangat

    BalasHapus
  19. Yupz..setuju
    Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda
    Kegagalan adalah guru yang bijak

    BalasHapus
  20. salam sobat
    mantap postingannya RURI.
    ya jelas dong bodoh bukan berarti gagal.
    walaupun bodoh dalam teori tetapi di prakteknya pintar,,dan itu banyak yang sukses.
    malahan yang pintar banyak kok yang gagal.

    BalasHapus
  21. selalu ada 2 sisi dalam setiap kehidupan
    bodoh vs pintar

    tp belum tentu "bodoh" tidak bisa lebih baik , dengan kerja keras dan tekad yg besar banyak contoh orang2 pintar bekerja untuk orang bodoh ...

    hehehehe jadi sebenernya yang bodoh siapa dong ... ?

    BalasHapus
  22. Hello bloggers,

    Looking for the perfect place to promote your blog?

    -> Attract more people to your blog, connect with other bloggers and more!

    It's totally FREE for all!

    Just click on the 'Tutorial' button if you not sure how to use it.

    Join now: Free Blog Traffic

    Enjoy blogging!

    BalasHapus
  23. "Kegagalan adalah awal dari keberhasilan"

    BalasHapus
  24. Gw sangat setuju, seorang petani desa pun bisa dikatakan lebih pandai daripada seorang pakar IT jika dalam masalah pertanian.. simpelnya sich seperti itu

    BalasHapus
  25. Ruri, tulisan yang bagus nih. Setiap orang tidak sempurna, tetapi diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing2. Karena itu kita jangan sekali2 menganggap rendah orang lain ya...

    BalasHapus
  26. setuju banget bro
    kesuksesan hak semua orang

    BalasHapus
  27. Kita berusaha untuk smart walaupun kurang paham/apapun itu n tentu donk optimis

    BalasHapus
  28. yAIYYALAH! DARI MANA DALILNA. Males kali... Yang ada!!!!!!!!1

    Thanks!

    BalasHapus
  29. Eh, Shin-kun dah komen blom yak di sini?... ah biarin deh, intinya, Shin-kun gak niat nyepam looo :p. Menurut Shin-kun, tiap orang adalah unik, meski orang yang kliatannya bodo bin bloon sekalipun, kalo digali lagi, pasti ada kelebihannya, cuma kadang ntu nggalinya harus daleeeeeeeem banget, hihi hihi...

    BalasHapus
  30. manusia itu unik, sebodoh-bodohnya manusia tetap aja bisa hidup ...

    BalasHapus
  31. Pengalaman mungkin yang dapat menyelamatkan kita dalam melangkah kedepan, dan tentunya pintar punya nilai plus!

    BalasHapus
  32. setiap orang kan punya kelebihan di bidang masing-masing yang ga' sama dengan orang lain, mungkin kita bodoh disatu hal, tetapi belum tentu kita bodoh di hal yang lain...

    BalasHapus
  33. Semuanya berawal dari ketekunan.tanpa ketekunan semuanya kesuksesan tidak akan berhasil.

    BalasHapus
  34. benar sekali kalau bodoh bukan berarti gagal.

    BalasHapus
  35. bodoh bukam berarti gagal
    orang sukses merupakan orang yang pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya

    BalasHapus
  36. thats right,,,,saya menjadi ingat dengan Forest Gump, seorang idiot yang mampu merubah pikiran dunia tentang para idiot lainnya, orang gila, orang bodoh, dan orang yang dianggap tidak berbakat...........................................dan yang paling ku suka kata2 "apa yang menjadikan anda begitu bangga sehingga anda mengatakan orang lain bodoh?"

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT