Anda yang ingin sukses, ikuti tips manajemen waktu orang-orang sukses berikut ini:
1.Tetapkan tujuan dan cita-cita hidup Anda
Tanyakan pada diri sendiri, "Untuk apa saya hidup?" "Apa yang saya inginkan?" Apa yang harus saya lakukan?". Lalu tulis semua jawaban Anda dalam sebuah buku. Ingat, tetapkan tujuan dan cita-cita yang realistis dan terukur dalam arti sesuai dengan kemampuan Anda. Karena orang-orang yang sukses dan bahagia adalah orang-orang yang mengetahui tujuan hidup dan menyadari kemampuannya.
2.Lakukan perencanaan
Luangkan waktu Anda untuk membuat perencanaan hidup Anda. Tetapkan rencana apa saja yang akan Anda lakukan untuk mencapai tujuan dan cita-cita hidup Anda. Buat rencana secara cermat. Misalnya rencana untuk menyusun proposal, mengadakan presentasi, menemui klien, memulai bisnis baru, dll.
3.Tetapkan skala prioritas
Setelah membuat perencanaan, buatlah daftar hal-hal yang harus Anda capai dalam waktu dekat. Misalnya, apa yang harus Anda raih dalam minggu depan, bulan depan, tahun depan, dan seterusnya. Contohnya minggu depan Anda harus sudah bisa "menggolkan" tender, bulan depan Anda sudah menjalankan proyek penting, tahun depan Anda sudah bisa menikmati hasil kerja Anda, dsb.
4.Batasi rencana Anda
Terlalu banyak rencana juga bukanlah hal yang baik jika Anda sadar tidak mungkin mengerjakan semuanya. Rencana yang terlalu banyak hanya akan membuat Anda stres. Bahkan jika Anda gagal mencapainya Anda bisa frustasi. Buatlah rencana yang Anda yakin dapat menyelesaikannya.
5.Luangkan waktu
Walau Anda sudah memiliki sejumlah rencana yang akan segera Anda kerjakan, jangan lupa luangkan waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda pribadi. Misalnya tidur/beristirahat, melakukan hobi, berkumpul dengan keluarga dan sahabat, berolahraga, belanja, dan bermain internet. Tetapi jangan sampai kesenangan itu menyita waktu Anda sehingga mengesampingkan hal-hal yang lebih penting.
Dengan demikian waktu Anda yang berharga akan lebih efektif bukan? Jika Anda sudah mempraktekkan manajemen waktu ini dengan benar, semoga kesuksesan akan segera Anda raih. [Dari berbagai sumber]
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Pertamax :)
BalasHapusiya ya manajemen waktu mmg sangat di perlukan , terutama untuk tipe orang kayak gw
suka menunda dan ga tepat waktu
iya banyak blogger yg forsir mas kayak aku
BalasHapusakhirnasakit :(
ehm...good posting kak...seneng rasanya dapatin info lagi..he..he..good luck for U ...
BalasHapusmakin keren aja blog mu sob...hehehe
BalasHapusTips yang bagus untuk manajemen diri
BalasHapusngatur waktu memang perlu, jadi hidup menjadi lebih teratur, indah dan nyaman
BalasHapusterlalu banyak kerja tanpa mengatur waktu selalunya membuatkan seseorang itu stress kerana ngak bisa menyelesaikan tugasnya dengan sempurana. seri rasa tips ini bisa membantu mereka merancang serta membahagi masa untuk meraih masa depan yang lebih baik.
BalasHapusistirahat itu perlu, jadi inget cerita angsa dan telur emas di suatu blog. Tentang pentingnya menjaga aset usaha, baik itu berupa alat maupun diri kita sendiri
BalasHapusmas.. kl perencanaan dulu... kl lama bgt mikirnya, jadi lama juga kan.. kwkw...
BalasHapusperencanaan mang penting, seandainya nda ada rencana pasti rencana yg sudah ada nda akan sempurna
BalasHapuswah tulisannya keren2 nih
BalasHapuspostingan yang bagus deh
BalasHapusbuat rekan-rekan blogger yg telah memberikan komentarnya atas artikel diatas, saya mengucapkan terimakasih banyak atas segala komentar atw pun masukkannya. semoga tulisan diatas bermanfaat untuk kita semua. truss,,,,sering-seringlah berkunjung ke sini. ntar saya akan berkunjung ketempat kalian semua. ^-^
BalasHapusMemang benar kalo kita mo hidup teratur haruslah dengan perencanaan yang matang, jangan semrawut.
BalasHapusTrims infonya sangat bermanfaat sekali.
semua orang pasti ingin sukses sob.
BalasHapustermasuk juga saya.. hehehe...
makasih ya tipsnya..
pertamaaaxxxxxxxx
BalasHapusheuheuheu.. ngawur, padahal ke 17
mantap sobat informasinya...
saya sangat disiplin dengan waktu saya, mudah-mudahan saja bisa sukses selalu nih...
Wah masalah manajemen waktu gw paling ancur nih Sob, thanks sharing nya , mayan bisa buat referensi perbaikan diri
BalasHapuswakakakaka ( pengakuan dosa mode on )
memanage waktu itu memang sulit, tp luar biasa hasilnya
BalasHapussemua suplement untuk semangat kita selalu ada pada blog U sobat,
BalasHapusTerimakasih atas pencerahannya!!!!
blogger skr emang keren abis
BalasHapusudah tulisanya keren
blognya keren
alexanya keren
orangnya pasti keren
hihihi
saluttsss.....
Waktu itu bagaikan pedang...
BalasHapusBagus dan bermnfaat bagi saya artikel anda...Thanks ya!!!
BalasHapusLayoutnya sma nie ma Q....
BalasHapusblogwalking,, i'm new mamber,, visit my blog please,,,
BalasHapusSetiap saya baca postinganmu , semangatku kambuh lagi sobat,hehe...
BalasHapusterimakasih atas pencerahannya yaaaa!!!
Nice post...... Try for more information over here..........
BalasHapusDragon Fly Ads.
Patut dicoba!
BalasHapusTp dari semua itu bakalan percuma klo dari diri sendiri ga ada niat sepenuh hati dan disiplin diri... Spertinya, menurutku, itu kuncinya: niat dan disiplin.
BalasHapusgreat article!! terima kasih untuk tips2nya :)
BalasHapussalam hangat,
romie
www.engineeringtown.com
Aku tambahkan, sesuaikan dengan jadwal menjalankan kewajiban kita dalam beragama! Dan jangan lupa berdoa! Sukses buat semuanya!
BalasHapushai aku suka artikel ini...
BalasHapusoiya aku dah follow d blog kamu, jangan lupa follow balik d blog aku yup :)
Tetapkan tujuan lalu rencanakan dan siapkan schedule untuk mencapai tujuan tersebut
BalasHapusWaktu harus diatur sedemikian rupa agar kita bisa mengerjakan sesuatu yang lebih penting
BalasHapusbenar sekali kalau kita harus punya tujuan dan planning untuk bisa sukses
BalasHapustrim's infonya
BalasHapusjika saya biasanya menggunkan alarm clock pada hp
BalasHapus