Find Us On Facebook

BREAKING

08 Oktober 2009

Tips Manage Your Time

Anda yang ingin sukses, ikuti tips manajemen waktu orang-orang sukses berikut ini:

1.Tetapkan tujuan dan cita-cita hidup Anda
Tanyakan pada diri sendiri, "Untuk apa saya hidup?" "Apa yang saya inginkan?" Apa yang harus saya lakukan?". Lalu tulis semua jawaban Anda dalam sebuah buku. Ingat, tetapkan tujuan dan cita-cita yang realistis dan terukur dalam arti sesuai dengan kemampuan Anda. Karena orang-orang yang sukses dan bahagia adalah orang-orang yang mengetahui tujuan hidup dan menyadari kemampuannya.

2.Lakukan perencanaan
Luangkan waktu Anda untuk membuat perencanaan hidup Anda. Tetapkan rencana apa saja yang akan Anda lakukan untuk mencapai tujuan dan cita-cita hidup Anda. Buat rencana secara cermat. Misalnya rencana untuk menyusun proposal, mengadakan presentasi, menemui klien, memulai bisnis baru, dll.

3.Tetapkan skala prioritas
Setelah membuat perencanaan, buatlah daftar hal-hal yang harus Anda capai dalam waktu dekat. Misalnya, apa yang harus Anda raih dalam minggu depan, bulan depan, tahun depan, dan seterusnya. Contohnya minggu depan Anda harus sudah bisa "menggolkan" tender, bulan depan Anda sudah menjalankan proyek penting, tahun depan Anda sudah bisa menikmati hasil kerja Anda, dsb.

4.Batasi rencana Anda
Terlalu banyak rencana juga bukanlah hal yang baik jika Anda sadar tidak mungkin mengerjakan semuanya. Rencana yang terlalu banyak hanya akan membuat Anda stres. Bahkan jika Anda gagal mencapainya Anda bisa frustasi. Buatlah rencana yang Anda yakin dapat menyelesaikannya.

5.Luangkan waktu
Walau Anda sudah memiliki sejumlah rencana yang akan segera Anda kerjakan, jangan lupa luangkan waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda pribadi. Misalnya tidur/beristirahat, melakukan hobi, berkumpul dengan keluarga dan sahabat, berolahraga, belanja, dan bermain internet. Tetapi jangan sampai kesenangan itu menyita waktu Anda sehingga mengesampingkan hal-hal yang lebih penting.

Dengan demikian waktu Anda yang berharga akan lebih efektif bukan? Jika Anda sudah mempraktekkan manajemen waktu ini dengan benar, semoga kesuksesan akan segera Anda raih. [Dari berbagai sumber]

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

39 komentar:

  1. Pertamax :)
    iya ya manajemen waktu mmg sangat di perlukan , terutama untuk tipe orang kayak gw
    suka menunda dan ga tepat waktu

    BalasHapus
  2. iya banyak blogger yg forsir mas kayak aku
    akhirnasakit :(

    BalasHapus
  3. ehm...good posting kak...seneng rasanya dapatin info lagi..he..he..good luck for U ...

    BalasHapus
  4. makin keren aja blog mu sob...hehehe

    BalasHapus
  5. Tips yang bagus untuk manajemen diri

    BalasHapus
  6. ngatur waktu memang perlu, jadi hidup menjadi lebih teratur, indah dan nyaman

    BalasHapus
  7. terlalu banyak kerja tanpa mengatur waktu selalunya membuatkan seseorang itu stress kerana ngak bisa menyelesaikan tugasnya dengan sempurana. seri rasa tips ini bisa membantu mereka merancang serta membahagi masa untuk meraih masa depan yang lebih baik.

    BalasHapus
  8. istirahat itu perlu, jadi inget cerita angsa dan telur emas di suatu blog. Tentang pentingnya menjaga aset usaha, baik itu berupa alat maupun diri kita sendiri

    BalasHapus
  9. mas.. kl perencanaan dulu... kl lama bgt mikirnya, jadi lama juga kan.. kwkw...

    BalasHapus
  10. perencanaan mang penting, seandainya nda ada rencana pasti rencana yg sudah ada nda akan sempurna

    BalasHapus
  11. Hello all,

    We would like to invite you to promote your blog on our blogosphere. Totally free for everyone!

    Click on the 'Tutorial' button if you're not sure how to use it.

    Join now: Connecting Bloggers

    Happy Blogging!

    BalasHapus
  12. buat rekan-rekan blogger yg telah memberikan komentarnya atas artikel diatas, saya mengucapkan terimakasih banyak atas segala komentar atw pun masukkannya. semoga tulisan diatas bermanfaat untuk kita semua. truss,,,,sering-seringlah berkunjung ke sini. ntar saya akan berkunjung ketempat kalian semua. ^-^

    BalasHapus
  13. Memang benar kalo kita mo hidup teratur haruslah dengan perencanaan yang matang, jangan semrawut.
    Trims infonya sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  14. semua orang pasti ingin sukses sob.
    termasuk juga saya.. hehehe...
    makasih ya tipsnya..

    BalasHapus
  15. pertamaaaxxxxxxxx
    heuheuheu.. ngawur, padahal ke 17
    mantap sobat informasinya...

    saya sangat disiplin dengan waktu saya, mudah-mudahan saja bisa sukses selalu nih...

    BalasHapus
  16. Wah masalah manajemen waktu gw paling ancur nih Sob, thanks sharing nya , mayan bisa buat referensi perbaikan diri
    wakakakaka ( pengakuan dosa mode on )

    BalasHapus
  17. memanage waktu itu memang sulit, tp luar biasa hasilnya

    BalasHapus
  18. semua suplement untuk semangat kita selalu ada pada blog U sobat,
    Terimakasih atas pencerahannya!!!!

    BalasHapus
  19. blogger skr emang keren abis
    udah tulisanya keren
    blognya keren
    alexanya keren
    orangnya pasti keren
    hihihi
    saluttsss.....

    BalasHapus
  20. Bagus dan bermnfaat bagi saya artikel anda...Thanks ya!!!

    BalasHapus
  21. Layoutnya sma nie ma Q....

    BalasHapus
  22. blogwalking,, i'm new mamber,, visit my blog please,,,

    BalasHapus
  23. Setiap saya baca postinganmu , semangatku kambuh lagi sobat,hehe...
    terimakasih atas pencerahannya yaaaa!!!

    BalasHapus
  24. Nice post...... Try for more information over here..........


    Dragon Fly Ads.

    BalasHapus
  25. nice posting...

    1. interest programming? visit my blog, read and leave comment All About Computer
    2. wannabe learn about blog, visit me Let Go Blogs

    BalasHapus
  26. Tp dari semua itu bakalan percuma klo dari diri sendiri ga ada niat sepenuh hati dan disiplin diri... Spertinya, menurutku, itu kuncinya: niat dan disiplin.

    BalasHapus
  27. great article!! terima kasih untuk tips2nya :)

    salam hangat,

    romie
    www.engineeringtown.com

    BalasHapus
  28. Aku tambahkan, sesuaikan dengan jadwal menjalankan kewajiban kita dalam beragama! Dan jangan lupa berdoa! Sukses buat semuanya!

    BalasHapus
  29. hai aku suka artikel ini...
    oiya aku dah follow d blog kamu, jangan lupa follow balik d blog aku yup :)

    BalasHapus
  30. Tetapkan tujuan lalu rencanakan dan siapkan schedule untuk mencapai tujuan tersebut

    BalasHapus
  31. Waktu harus diatur sedemikian rupa agar kita bisa mengerjakan sesuatu yang lebih penting

    BalasHapus
  32. benar sekali kalau kita harus punya tujuan dan planning untuk bisa sukses

    BalasHapus
  33. jika saya biasanya menggunkan alarm clock pada hp

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT