Find Us On Facebook

BREAKING

19 Agustus 2009

Hati Seekor Tikus

Hati Seekor TikusMenurut suatu dongeng India kuno, ada seekor tikus yang selalu tertekan karena takut kepada seekor kucing. Seorang tukang sihir merasa kasihan kepadanya lalu mengubahnya menjadi seekor kucing. Tetapi kemudian ia menjadi takut kepada anjing. Maka tukang sihir itu mengubahnya menjadi anjing.

Seiring berjalannya waktu,ia mulai takut kepada harimau. Maka tukang sihir itu mengubahnya menjadi harimau, yang merasa takut kepada pemburu. Pada saat itu tukang sihir menyerah, "Apapun yang saya lakukan tidak akan membantumu karena engkau mempunyai hati seekor tikus."

Apa makna yang tersirat dari sepenggal cerita motivasi diatas? Bisa saja yang menjadi tikus adalah kita-kita ini. Bagaimana pendapat anda?. Karakter seekor tikus tidak akan dapat dirubah. Namun sebagai manusia tentunya kita memiliki akal dan pikiran yang lebih sempurna sebagai ciptaan Allah SWT. Allah SWT tak akan mengubah sesuatu hal, kecuali manusia itu sendiri. Jika anda memiliki pendapat lain, silahkan tambahkan pada kotak komentar. Terimakasih atas kunjunganya.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

46 komentar:

  1. buener banget sob.... semuanya ntu bisa di rubah asalkan kita mau berasaha merubahnya....dan yang tak kalah pentingnya.. menjaga haaaaati yang sudah bagus itu lebih susah dari pada merubah.... tanks

    salam,

    Go Blog

    BalasHapus
  2. Hello!
    you can download free web hosting template in our blog ^^

    BalasHapus
  3. Intinya syukurilah apa yang dikasih Tuhan sekarang ini, tidak usah aneh-aneh misalnya membuat hidung lebih mancung, nyata-nyatanya kebanyakan malah hasilnya jadi aneh. Contohnya Michael Jackson, setelah dioperasi hasilnya lebih menakutkan, masih mending dulu waktu berkulit hitam

    BalasHapus
  4. Bener banget sob,,, semua hal dapat kita lakukan meskipun kita hanya manusia biasa, asalkan kita mau berusaha, niscaya semua keinginan kita akan terkabul,, seperti apa kata para master "stop dreaming start action,, " huhuu

    BalasHapus
  5. asssalamualaikum makasih ya info nya sob....

    BalasHapus
  6. sip,terus maju pantang mundur,trus berusaha+diiringi dengan doa niscaya semua keinginan akan terkabul,,,
    merdeka...!!!

    BalasHapus
  7. semua org pst takut ma yg diatasnya intinya

    BalasHapus
  8. Bener banget tuh...
    Tapi kadang kida'x aja yang nggak mw berubah...
    Padahal kita masih dikasih kesempatan ama Yang Diatas untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik...

    Salam kenal :)

    BalasHapus
  9. OH........ BARU TAU AKU !! NICE POST :)

    BalasHapus
  10. tikus di identikkan dengan segala sesuatu yang kurang baik, kecuali dalam penokohan yang diciptakan oleh Disney...seekor tikus...

    BalasHapus
  11. kal;o menurutku hati tikus itu ya suka menggerogoti.... sampe' habis.... hehehe

    BalasHapus
  12. Jangan sampe aja deh kita ( manusia ) seperti tikus.
    Apa kata dunia...!!!

    Sedikit tapi bermakna kawan. Nice post..

    BalasHapus
  13. wah gitu yah kalo kucing gimana yah..

    BalasHapus
  14. wah...jgn aq juga seekor tikus neh :D inspiratif sob...TOP

    BalasHapus
  15. inspiratif bgt..
    ^^ lam knal yach

    BalasHapus
  16. mungkin ini salah satu alasan kenapa koruptor di kasi lambang tikus,karena memang mereka gak pernah puas dengan apa yg udah mereka dapat...

    BalasHapus
  17. Cerita yang sarat makna...

    Berarti si penyihir tidak mengubah hati tikus tersebut, karena meskipun "penampilan"nya seperti singa, hatinya tetaplah hati seekor tikus.

    Kira2 klo hatinya saja yang disihir menjadi hari seekor singa, mana yang lebih baik ya? :D

    Makasih sudah berbagi...

    Sukses Selalu...

    BalasHapus
  18. Setuju banget juragan...mirip dengan cerita burung elang suatu hari telurnya dibawa oleh ayam hingga akhirnya elang tersebut menetas..namun si elang tetap berpikir bahwa dia adalah ayam karena si ayam yang membesarkannya..so, lingkungan akan membentuk pola pikir kita...beware of media!!!
    http://main-conspiracies.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. cerita motivasi yang bermakna sekali. singkat namun sangat mengena. thanks

    BalasHapus
  20. salam sobat
    siip infonya
    baru kali ini saya menjumpai artikel hati seekor tikus di blog sobat.

    BalasHapus
  21. manusia memang ga pernah puas dg pa yg dia miliki.
    manusia di lengkapi dengan akal dan hawa nafsu.

    jika akal mereka bisa mengalahkan hawa nafsunya maka dia lebih mulia dari malaikat. tapi jika akal telah dikalahkan sama hawa nafsu maka dia lebih keji dari seekor binatang.

    BalasHapus
  22. yupi

    inti dari penggalan cerita diatas yang gw tangkep sih , kita tidak akan pernah puas akan apa yang sudah kira raih , ketidakpuasan akan terus mengikuti seiring kondisi yang kita hadapi , ya rasa bersyukur dan terus berusaha untuk lebih baik mungkin bisa menjadi solusi atas hal ini. Dan Untuk Berubah kearah yang lebih baik sebaiknya kita sendiri yang menentukan bukan orang lain .

    Salam

    BalasHapus
  23. sorry repost ya : tadi ga pakai ID nya

    yupi

    inti dari penggalan cerita diatas yang gw tangkep sih , kita tidak akan pernah puas akan apa yang sudah kira raih , ketidakpuasan akan terus mengikuti seiring kondisi yang kita hadapi , ya rasa bersyukur dan terus berusaha untuk lebih baik mungkin bisa menjadi solusi atas hal ini. Dan Untuk Berubah kearah yang lebih baik sebaiknya kita sendiri yang menentukan bukan orang lain .

    Salam

    BalasHapus
  24. bukankah itu uda naluri tikus untuk takut dengan kucing?? Smua yang terjadi di dunia ini tidak lepas dari campur tgn Tuhan, hanya saja bagaimana kita menjalaninya.

    BalasHapus
  25. iya sob bener juga itu cerita

    BalasHapus
  26. saat kita ada niat untuk menjadi yang terbaik,saat itulah kita harus berani untuk segala hal yang menyenangkan dan menyedihkan
    terus berjuang untuk menjadi yang terbaik

    BalasHapus
  27. Bersyukur aku tidak punya sifat seperti tikus sob
    aku pantang menyerah, beranai karena benar, takut karena salah
    merdeka Rur...
    *smile*

    BalasHapus
  28. Manusia emang ga pernah puas ya...:)

    BalasHapus
  29. Untung Aku Kelinci ckakakakak...

    BalasHapus
  30. power seseorang bukanlah dari fisik saja..., hati yang besar, akal panjang, semangat & motivasi serta kerendahan hati kita akan lebih memudahkan kita untuk menempuh hidup ini. wassalam

    BalasHapus
  31. hahaha... bener banget tu sob...
    tapi keren banget ceritanya sob..

    BalasHapus
  32. Jadilah tikus pemberni yang tak pernah takut sama harimau atau pemburu. Untuk apa jadi harimau yang penakut.

    BalasHapus
  33. Motivasi yang Menarik...Berarti Harus Berani Donk (sesuai porsi), Kalo Semua ditakuti kapan Mo Maju...trims Sob..Banyak Maknanya neh...

    BalasHapus
  34. jangan menjadi seperti tikus ya hatinya,

    BalasHapus
  35. sangat bermanfaat postingannya

    BalasHapus
  36. bener2 menggugah! thanx sob!

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT