Find Us On Facebook

BREAKING

29 Agustus 2009

Mimi: Sang Tikus

Ada seekor tikus kecil bernama Mimi. Suatu hari ketika pergi ke sekolah, teman-teman kelasnya berteriak mengganggu dan mengolok-oloknya dengan berkata: ‘Hei tikus gembrot.’ Tentu saja Mimi mencucurkan air mata kesedihan karena ia tak tahan menerima perlakuan tak bersahabat dari teman-temanya itu. Namun ia tak pernah membalas dendam. Ia cuman membalas olokan tersebut dengan senyuman khasnya.

Setelah lewat beberapa waktu, keajaiban terjadi. Teman-temannya berhenti mengoloknya. Dengan rasa agak malu Mimi bertanya mengapa mereka tidak lagi mengoloknya. Mereka menjawab: 'Kami menemukan bahwa engkau adalah orang yang ramah dan tetap bermurah hati walaupun diperolok oleh orang lain. Pada hal teman kelas kita yang lain sudah naik pitam dan marah-marah ketika kami mengolok mereka dengan olokan yang sama.

Teman-temannya itu dengan nada penyesalan serta dengan agak cemas bertanya:'Bolehkah kita tetap menjadi teman yang baik?' Sambil melonjat gembira Mimi menjawab: 'Tentu saja!!!' Sejak itu Mimi bersama teman-teman yang suka mengoloknya itu menjadi teman yang sangat akrab. --- [ T.S ]

Begitulah gambaran keseharian kita. Mimi adalah sebuah nama perumpamaan. Bisa saja mimi ini adalah orang yang berada disekitar kita. Atau jangan-jangan kita sendiri. Bagaimana perasaan anda jika mengalami hal yang sama yang dialami Mimi..? Baca bagian ini juga. Pelajaran yang dapat diambil, pertama jangan pernah menilai orang lain dengan bertolak dari penampakan lahiriahnya. Kedua bila anda dihina janganlah anda membalasnya dengan hinaan, karena besi bila bertemu besi akan mendatangkan api.

Apakah anda mempunyai pendapat lain...? silahkan berikan komentar dan pertanyaan anda pada kotak komentar. Terimakasih sudah membaca cerita motivasi ini.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

40 komentar:

  1. ihhh,... keren bgt,...

    pelajaran nie,... buat kita,...

    agar gag marah2 klo diejek,.. tetep senyum!!!

    makasih yah,...

    BalasHapus
  2. iya Sih , tapi memang suka esmosi juga kalo kita di cela orang ( masalah harga diri) . tapi memang harus di manage sebener nya emosi itu dan kecerdasan emosi sangat berpengaruh dalam lingkungan kerja

    nice post fren ....
    Mantabsss

    BalasHapus
  3. Bagus banget tu hati Mimi = Sang Tikus.....
    menjadi terharu sob..

    BalasHapus
  4. betul....jangan hanya lihat dari luar aja...karna luar dan dalam pasti berbeda...artikel yang berharga...

    BalasHapus
  5. akundulu sering ngolok2 nakal banget di sekol, untung gedenya sadar

    sadar beneran gak ya????

    BalasHapus
  6. sama dengan mas doyok, waktu masih sma sering begitu. sekarang sudah tobat. cerita yang sangat menarik sekali. senang bisa mampir disini. btw byak artikel-artikel yg bagus-bagus.

    BalasHapus
  7. yg paling banyak tikus sekarang di gedung DPR sob heheheh

    BalasHapus
  8. @udin :
    jangan kuat-kuat sob ntar kedengeran. tu kan tempatnya raja tikus. pinter2 dan selalu rapi. salut gua,,, kapan yak shutdown-nya. ha..ha..

    BalasHapus
  9. ha2 bagus ceritanya i like it

    BalasHapus
  10. bagus banget... semoga aku bisa menahan amarah jika diejek ... heheh...amiiiin

    BalasHapus
  11. Pelajaran buat kita semua. Nicepost!

    BalasHapus
  12. waaa keren artikel yang cerdas..

    :)

    BalasHapus
  13. bagus,, penuh inspirsi, alhamdulillah q gak jadi tikus

    BalasHapus
  14. pokoke kita harus sabar.. sabar....

    BalasHapus
  15. Dapat lagi satu pelajaran penting hari ini.
    Thanks sob, udah mau ngingetin kita2.

    BalasHapus
  16. salam sobat
    artikel bermanfaat untuk renungan nich..
    walaupun di hina dan di caci tetap bersabar.
    semoga tidak terjadi pada kita semua,,ya,,kasihan seperti MIMI tuh,,

    BalasHapus
  17. suatu artikel ringan dengan manfaat yang berjuta,sesuatu yang indah belum tentu itu ndah seperti sebuah gunung yg di lukiskan menjadi sebuah maha karya yang indah namun saat kita mendaki disana baru kita sadari bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna.nice posting sobat.salam indonesia damai

    BalasHapus
  18. Jangan sampai dech gw mengolok-olok orang lain

    BalasHapus
  19. Cerita yang bagus nih..

    dapet aja ruri crita yang kayak bginian.
    bagus Rur..

    BalasHapus
  20. @storie funny
    ada-ada saja sob.. yg disitu beda banget. situkan gudangnya.jgan disinggung-singgung ntar dipetisi... ha..ha... ampun deh gua...

    BalasHapus
  21. Nice Inspiration,
    lain kali anjing dan kucing yah nek wekekekek...

    BalasHapus
  22. didunia ini tidak ada yang sempurna. yg sempurna itu hanya milik Allah. kekurangan dan kelebihan hanyalah cobaan. toleransi dan saling menghargai adalah kuncinya. nice post,,,

    BalasHapus
  23. kadang semuanya mmang harus kita lewati sob..kagak ada yg gak mungkin di dunia ini..skalipun "API yang PANAS" akan sejuk juga bila tersiram "AIR" intinya adalah tergantung kita mengendalikannya..dan kesempurnaan adalah cuma milikNya

    BalasHapus
  24. Sebagai manusia, dengan bersabar akan memberikan arti tersendiri di dalam perjalanan hidup ini.

    BalasHapus
  25. Bersabar adalah kata kuncinya, tapi seberapa lamakah kita dapat bersabar, yah tergantung seberapa parah hinaan pada kita. Terkadang kita harus memberi pelajaran walau tidak dengan cara kekerasan. Nice post

    BalasHapus
  26. wuidihhhh
    blogger skr emang keren2
    udah blognya keren
    postinganya keren
    alexanya keren
    orgnya pasti keren juga
    hihihhi

    BalasHapus
  27. tapi bukan saya tikus nya loh..heheheh :)

    BalasHapus
  28. bagus banget sob, kadang hal2 sederhana seperti ini yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  29. Si Mimi tu nama adikku dan sifat watak perbuatannya pun mirip2 dengan tokoh yang ada di cerita dalam article di atas, memang orang sabar disayang tuhan dan juga disayang teman!

    Sukses selalu dan salam "ACTION"

    BalasHapus
  30. wah ini cocok nich bos, apalagi di bulan puasanich..biar tambah sabar...

    BalasHapus
  31. pelajaran nih
    salam hangaat
    joni

    BalasHapus
  32. nice story,,masa' manusia mo kalah ama tikus, heheh,,keep fighting!

    BalasHapus
  33. mimi...mimi.... sepanjang perjalanan saya bersosialisasi jarang menemukan pertemanan yang memperolok-olokan diri seorang teman secara fisikly dan kesengajaan, kalo cela-celaan (balas membalas banyak)...cerita seperti itu yang sering saya lihat hanya di sinetron saja...atau kebetulan saja saya berada dilingkungan yang sedikit beradab yah sehingga tidak menemukan kisah seperti Mimi di atas....??

    BalasHapus
  34. kisah yang perlu ditiru,,, tapi sekarang mana tahan,dunia tambah panas. kalo kita diemin malah pada ngelunjak... :)

    BalasHapus
  35. tetapkan teguhkan pendirianmu.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Blog Komputer Internet dan Motivasi
Design by FBTemplates | BTT